alexametrics

Cara Menonaktifkan Kotak Saran Teman di Facebook

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Cara Menonaktifkan Kotak Saran Teman di Facebook
Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]

Media sosial biasanya menampilkan kotak saran untuk menambahkan lebih banyak teman jika kamu masih sedikit memiliki teman.

Suara.com - Media sosial biasanya menampilkan kotak saran untuk menambahkan lebih banyak teman jika kamu masih sedikit memiliki teman. Hal serupa juga diterapkan Facebook melalui fitur Saran Teman (Friend Suggestions).

Namun, jika merasa fitur tersebut menganggu, kamu dapat menonaktifkannya. Dilansir dari How to Geek, Kamis (1/4/2021), berikut cara menonaktifkan kotak saran teman di Facebook:

1. Menonaktifkan saran teman Facebook di Windows dan Mac

Jika menggunakan situs web desktop Facebook di PC Windows 10 atau Mac, kamu dapat menonaktifkan saran teman di pengaturan akun.

Baca Juga: Telkom Gelar Kabel Bawah Laut Langsung ke Amerika Serikat

Untuk melakukannya, buka situs Facebook dan masuk ke akun pengguna > klik ikon menu panah bawah di pojok kanan atas > pilih Settings & Privacy > Settings.

Pada menu Facebook Settings, klik opsi Notifications di sebelah kiri > pilih opsi People You May Know di menu Notifications Settings.

Ilustrasi Facebook. [Kon Karampelas/Unsplash]
Ilustrasi Facebook. [Kon Karampelas/Unsplash]

Jika ingin menghentikan saran teman tertentu, klik slider di samping berbagai opsi yang tercantum, termasuk pemberitahuan push, email, dan SMS.

Jika ingin menghentikan semua saran teman di Facebook, pilih slider di sebelah opsi Allow Notifications On Facebook.

Jika pengaturan ini dinonaktifkan, Facebook tidak akan lagi menyarankan akun pengguna lain untuk ditambahkan sebagai teman di situs web Facebook atau di aplikasi seluler Facebook.

Baca Juga: Alasan Rindu, Pemuda Ini Malah Unggah Video Syur dengan Pacar di Facebook

Jika ingin menambahkan teman di Facebook, kamu perlu mencari nama akun dan menambahkannya secara manual.

Komentar