alexametrics

Sambut Ramadan, Facebook, Instagram dan WhatsApp Rilis Fitur Baru

Iwan Supriyatna | Lintang Siltya Utami
Sambut Ramadan, Facebook, Instagram dan WhatsApp Rilis Fitur Baru
Ilustrasi Sosial Media (Pixabay/xander_dez)

Facebook, Instagram, dan WhatsApp menyambut Ramadan 2021 dengan menghadirkan fitur baru.

Suara.com - Facebook, Instagram, dan WhatsApp menyambut Ramadan 2021 dengan menghadirkan fitur baru untuk mendukung pengguna menjalankan dan merayakan bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Fitur baru tersebut mencakup stiker dan filter yang dapat pengguna gunakan selama Ramadan 2021, baik di Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

"Fitur-fitur tersebut dihadirkan agar pengguna dapat mengekspresikan aksi kebaikan mereka serta terhubung dengan teman dan keluarga di bulan yang suci ini," kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook Indonesia, dalam acara virtual menyambut Ramadan 2021 pada Kamis (8/4/2021).

Nantinya, setiap stiker ataupun filter akan berbeda-beda pada setiap platform. Stiker pada Instagram Stories khusus Ramadan kali ini dirancang oleh desainer asal Bahrain, sementara stiker khusus Ramadan yang digunakan di WhatsApp didesain oleh ilustrator asal Turki.

Baca Juga: Facebook Buka Suara soal Kebocoran Data Pribadi 533 Juta Pengguna

Pada platform Facebook, pengguna juga dapat menggunakan stiker Avatar dan News Feed. Tak hanya itu, filter kamera dan stiker baru juga akan tersedia di Messenger dan Messenger Kids.

Mengingat ini adalah fitur khusus Ramadan, stiker-stiker dan filter tersebut tidak akan tersedia lagi setelah Ramadan.

Penggunaan fitur-fitur menarik seperti ini pun juga dapat mendorong pertumbuhan pengguna saat Ramadan. Dilaporkan bahwa lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia membuat postingan dan komentar di Facebook tentang pengalaman berbuka puasa selama Ramadan tahun lalu.

Dengan hadirnya fitur ini, diharapkan peningkatan pengguna selama Ramadan akan semakin meningkat. Terlebih, banyak pengguna yang merayakan dan berkumpul bersama teman dan keluarga secara online.

Baca Juga: Typo! Harga Cakwe yang Ditawarkan di Status WA Ini Bikin Publik Tepuk Jidat

Komentar