alexametrics

Banjir Program Seru Ramadan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Banjir Program Seru Ramadan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp
Program Ramadan Facebook. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Menyambut Ramadan 2021, Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengajak para pengguna menyebarkan kebaikan melalui sejumlah program.

Suara.com - Menyambut Ramadan 2021, Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengajak para pengguna menyebarkan kebaikan melalui sejumlah program, seperti memberikan kebaikan beruntun, Ramabar, hingga ngabuburit di Instagram.

"Dengan semangat bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp meluncurkan kampanye #BulanKebaikan guna memberikan lebih banyak cara dan ide bagi orang-orang untuk melakukan kebaikan dan berkontribusi ke komunitas mereka melalui aplikasi kami," kata Pieter Lydian, Country Director untuk Facebook Indonesia, dalam acara virtual menyambut Ramadan bersama Facebook, Instagram, dan WhatsApp pada Kamis (8/4/2021).

Ketiga platform tersebut mengajak pengguna memulai rangkaian kebaikan beruntun.

Contohnya membelikan makanan dengan porsi lebih agar dapat dibagikan kepada kurir pengantar makanan atau ojol, hingga membangun kembali silaturahmi dengan teman yang sudah lama tidak bertemu.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Facebook, Instagram dan WhatsApp Rilis Fitur Baru

Facebook memiliki program Ramabar (Ramadan Bareng), di mana streamer gamers berkumpul secara virtual selama tiga kali dalam seminggu, bersama komunitas menjelang waktu berbuka puasa dengan mengadakan sesi siaran langsung.

Tak hanya itu, beberapa pemuka agama seperti Ustad Muhammad Nur Maulana juga akan turut bergabung dalam program tersebut, untuk memberikan kultum dan berdiskusi tentang topik Ramadan yang dekat dengan komunitas Gaming.

Program Ramadan Facebook. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]
Program Ramadan Facebook. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Pengguna Instagram juga dapat mengikuti program Ngabuburit di Instagram yang merupakan serial Instagram Live selama 30 menit setiap Sabtu sepanjang Ramadan.

Siaran tersebut melibatkan beberapa content creator yang akan berbagi mengenai topik seputar Ramadan.

Bagi pecinta makanan, pengguna juga dapat saling bertukar resep makanan Ramadan bersama dengan koki Eric Herjanto, pemenang Masterchef Indonesia, hingga vlogger makanan di Indonesia maupun dari Asia Pasifik dan Turki.

Baca Juga: Typo! Harga Cakwe yang Ditawarkan di Status WA Ini Bikin Publik Tepuk Jidat

Komentar