alexametrics

Kantor Facebook Disulap Jadi Lokasi Vaksin Covid-19

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Kantor Facebook Disulap Jadi Lokasi Vaksin Covid-19
Kantor Facebook, Silicon Valley. [Shutterstock]

Keputusan ini diharapkan dapat membantu proses vaksinasi hingga 10.000 orang dalam beberapa minggu pertama.

Suara.com - Facebook memutuskan sebagian markasnya di Menlo Park, California, Amerika Serikat, menjadi lokasi vaksinasi Covid-19 untuk publik, dikutip dari CNBC, Minggu (11/4/2021).

Juru Bicara Facebook mengatakan bahwa keputusan ini diharapkan dapat membantu proses vaksinasi hingga 10.000 orang dalam beberapa minggu pertama.

Sheryl Sandberg selaku Chief Operating Officer Facebook menyatakan, Facebook telah bekerja sama dengan lembaga Ravenswood Family Health Network untuk meluncurkan vaksin.

Perusahaan juga bermitra dengan pemerintah kota East Palo Alto dan Menlo Park untuk menyediakan transportasi untuk kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Viral Foto Munarman Divaksin Covid-19, Benarkah?

Sandberg menjelaskan, Facebook telah bekerja sama dengan pemerintah California dan sembilan organisasi non-profit untuk mendukung vaksinasi di seluruh negara bagian, termasuk Central Valley, Inland Empire, San Diego, dan South Central Los Angeles.

“Dengan semakin banyaknya vaksin Covid-19 yang diluncurkan di seluruh negeri, kami akhirnya melihat secercah harapan yang dapat tumbuh selama kami terus membuat kemajuan,” tulis Sandberg dalam pernyataannya.

Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)
Ilustrasi vaksin Covid-19 (unsplash/@hakannural)

Langkah Facebook ini mengikuti perusahaan teknologi lainnya, Google. Sejak Januari, mereka menawarkan fasilitasnya untuk dijadikan lokasi vaksinasi Covid-19 sesuai kebutuhan.

Komentar