alexametrics

Lebih Variatif, Tong Sampah di Android 12 Punya Banyak Kemampuan

Dythia Novianty
Lebih Variatif, Tong Sampah di Android 12 Punya Banyak Kemampuan
Ilustrasi Android 12. [Gizchina]

Android 12 mungkin menambahkan kemampuan tempat sampah.

Suara.com - Ditemukan di PC termasuk Windows dan Mac, tampaknya Android 12 mungkin menambahkan kemampuan tempat sampah.

Sebagaimana melansir laman Phonearena, Senin (19/4/2021), file yang tidak kamu perlukan atau inginkan dapat disimpan sebelum dihapus secara permanen.

Kode yang ditemukan pada pratinjau Android 12 terbaru oleh XDA Developers menunjukkan bahwa Google bersiap menambahkan fitur sampah sehingga kamu dapat memulihkan file yang telah dihapus dari ponsel Android.

Fitur baru Trash di Android 12. [XDA-Developers]
Fitur baru Trash di Android 12. [XDA-Developers]

Tangkapan layar dari folder sampah tersembunyi, di aplikasi Files by Google menunjukkan bahwa kamu juga dapat melihat berapa banyak sampah di dalam kaleng sebelum menghapusnya secara permanen.

Baca Juga: Google Akan Bawa Fitur Recycle Bin di Android 12

Semua file yang tersisa di tempat sampah selama 30 hari akan dibuang secara permanen.

Selain itu, di Android 12, Google tampaknya menambahkan entri ke menu Penyimpanan (Pengaturan> Penyimpanan) yang disebut Sampah yang memanggil kotak saat diketuk.

Fitur baru Trash di Android 12. [XDA-Developers]
Fitur baru Trash di Android 12. [XDA-Developers]

Kotak itu menunjukkan berapa banyak sampah yang ada di tempat sampah dan juga memberi kesempatan kamu menghapus semua file di tong sampah secara permanen.

Belum banyak yang tahu apakah kamu dapat memulihkan file di tempat sampah seperti yang seharusnya dapat mereka lakukan dengan folder di aplikasi Files by Google.

Saat ini, sebagian besar file sampah di Android disembunyikan oleh pengelola file dan ditempatkan di direktori yang sama tempat file tersebut awalnya ditemukan, bukan dipindahkan ke wadah sampah di seluruh sistem.

Baca Juga: Meski Ditutup, LG Janjikan Pembaruan OS Android 12

XDA Developers mencatat bahwa tampaknya folder Recycle Bin / Trash di seluruh sistem tidak akan tersedia dengan Android 12.

Komentar