alexametrics

Rumor Babi Ngepet, Ibu-ibu di Depok: Dia Nganggur, Tapi Uangnya Banyak

Liberty Jemadu
Rumor Babi Ngepet, Ibu-ibu di Depok: Dia Nganggur, Tapi Uangnya Banyak
Warga Sawangan Depok berhasil menangkap babi yang diduga babi ngepet [Suarabogor.id/ Supriyadi]

Setelah warga Depok mengaku menemukan babi ngepet, seorang ibu muncul dan bergunjing soal tetangganya, "Dia nganggur, tapi uangnya banyak."

Suara.com - Sebuah video berisi rekaman seorang ibu menggunjingkan tetangga yang disebutnya punya uang banyak padahal menganggur sedang viral di media sosial dan aplikasi-aplikasi pesan singkat. Video ini terkait dengan rumor penangkapan seekor babi yang oleh warga Depok, Jawa Barat diklaim sebagai babi ngepet.

Seperti dipantau Suara.com di Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/4/2021), video itu menayangkan seorang perempuan berkerudung hitam dan berkacamata sedang dikerumuni oleh sejumlah orang.

Seorang ibu di Depok yang diduga mengatakan tetangganya punya uang banyak tapi nganggur karena memelihara babi ngepet. [Twitter]
Seorang ibu di Depok yang diduga mengatakan tetangganya punya uang banyak tapi nganggur karena memelihara babi ngepet. [Twitter]

"Dari kemarin saya sudah pantau Pak orang ini. Ini dia berumah tangga, dia nganggur tapi uangnya banyak," kata ibu tersebut.

"Saya udah lewat rumahnya lemparin sesuatu biar ketahuan," lanjut dia tanpa menjelaskan benda apa gerangan yang dilempar ke rumah orang tersebut.

Baca Juga: Bukan Babi Ngepet, Profesi Ini Bisa Dilakukan di Rumah Gaji Ratusan Juta

Segera video ini viral di media sosial, terutama Twitter. Para warganet menduga perempuan tersebut sedang menuding tetangganya yang punya uang banyak tetapi nganggur itu sebagai pemilik babi yang oleh warga Depok dicurigai sebagai mahluk jadi-jadian babi ngepet.

Ada warganet yang masih bertanya-tanya benarkah babi yang ditangkap dan sudah disembelih di Depok itu adalah babi ngepet, mahluk dalam dongeng yang disebut-disebut bertugas untuk mencuri atau merampok.

Tetapi banyak yang menertawakan kesimpulan ibu-ibu di Depok itu, yang menuding tetangganya punya banyak uang meski nganggur sebagai babi ngepet.

"Hati-hati ya para trader sama tetangga, kalian tidak pernah keluar kerja tapi duitnya banyak, nanti dituduh pelihara babi ngepet," tulis seorang pengguna Twitter.

Sementara warganet lain mengatakan di zaman yang sudah modern ini sudah lumrah orang bekerja dari rumah, seperti berdagang di pasar modal atau uang kripto untuk memiliki uang banyak.

Baca Juga: Fakta-fakta Babi Ngepet yang Ditemukan di Depok

Sebelumnya diwartakan bahwa warga Depok, tepatnya di Bedahan, Kecamatan Sawangan, menangkap seekor babi yang mereka percaya sebagai babi ngepet. Tak hanya itu, sebanyak 12 orang lelaki dewasa dalam kondisi telanjang terjun langsung untuk menangkap binatang tersebut. Belakangan muncul video bahwa babi tersebut sudah dibunuh.

Komentar