alexametrics

Cerai dari Bill Gates, Melinda Bisa Jadi Perempuan Terkaya Kedua di Dunia

Dythia Novianty
Cerai dari Bill Gates, Melinda Bisa Jadi Perempuan Terkaya Kedua di Dunia
Melinda Gates, mantan istri Bill Gates (instagram/melindafrenchgates)

Melinda French (nama gadis) Gates, meminta kekayaan gabungan pasangan itu sebesar 146 miliar dolar AS atau kisaran Rp 2,107, 18 triliun untuk dibagi.

Suara.com - Filantropis Melinda Gates tampaknya akan menjadi perempuan terkaya kedua di dunia setelah perceraiannya dengan miliuner pendiri Microsoft, Bill Gates.

Hal ini dilihat dari dokumen pengadilan yang menunjukkan bahwa dia berhak atas sekitar 73 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.053,22 triliun.

Dalam petisi perceraian yang dia ajukan minggu ini di pengadilan superior King County di Seattle, Washington, Melinda French (nama gadis) Gates, meminta kekayaan gabungan pasangan itu sebesar 146 miliar dolar AS atau kisaran Rp 2,107, 18 triliun untuk dibagi.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah pada 1994 itu tidak menandatangani perjanjian pranikah. Di bawah hukum negara bagian Washington, pasangan yang bercerai diharapkan berbagi aset mereka secara setara.

Baca Juga: Profil Bill Gates, Pendiri Microsoft Jadi Sorotan usai Umumkan Perceraian

Saat ini, didapuk sebagai perempuan terkaya di dunia adalah pemilik L'Oreal Françoise Bettencourt Meyers, dengan kekayaan warisannya bernilai sekitar 83 miliar dolar AS atau senilai Rp 1.197,56 triliun.

Seperti diketahui, keduanya mengumumkan perpisahan mereka pada hari Senin melalui sebuah pernyataan di Twitter, dilansir laman Independent, Kamis (6/5/2021).

Cuitan Miranda perihal perceraiannya. [Twitter]
Cuitan Melinda perihal perceraiannya. [Twitter]

Pertanyaan telah diajukan tentang bagaimana pasangan ini akan terus menjalankan badan amal mereka, Yayasan Bill & Melinda Gates, sebagai sebuah tim.

Prof Henry Peter, kepala Pusat Filantropi Jenewa di Universitas Jenewa, mengatakan kepada Financial Times pada Selasa(4/5/2021) bahwa pemisahan tersebut dapat mengarah pada restrukturisasi total.

Gates Estate termasuk rumah utama seluas 66.000 kaki persegi mereka di Medina, menghadap Danau Washington, bernilai 130 juta dolar AS dan berbagai rumah tempat berlibur, seperti 43 juta dolar AS rumah pantai dekat San Diego, sebuah Peternakan senilai 59 juta dolar AS di Florida dan peternakan seluas 492 hektar di Wyoming.

Baca Juga: Profil Phoebe Adele Gates, Putri Bungsu Bill Gates yang Masih Belia

Rumah utama mereka sendiri dibangun menggunakan 500 pohon cemara Douglas dan memiliki tidak kurang dari enam dapur, kolam renang setinggi 60 kaki, sound system bawah air, ruang trampolin, dan ballroom seluas 2.300 kaki persegi yang dapat menampung hingga 200 orang.

Komentar