alexametrics

Iseng Nyalakan Lilin Beraroma, Indekos Warganet Ini Nyaris Terbakar

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Iseng Nyalakan Lilin Beraroma, Indekos Warganet Ini Nyaris Terbakar
Ilustrasi aroma terapi (Shutterstock)

Scented candle atau lilin yang mengeluarkan aroma terapi belakangan ini sering digunakan.

Suara.com - Scented candle atau lilin yang mengeluarkan aroma terapi belakangan ini sering digunakan. Beberapa penjual pun membuatnya dalam berbagai bentuk, mulai dari lilin dalam gelas hingga yang berbentuk seperti dupa.

Tak disangka, penggunaan lilin beraroma tersebut membawa nasib malang pada seorang warganet yang hampir membuat kamar indekosnya terbakar.

Dibagikan oleh akun TikTok @eyesburst pada 28 April, warganet mengaku iseng menyalakan lilin tersebut saat sedang sakit untuk merelaksasikan diri.

Tetapi karena tertidur pulas, ia tidak menyadari bahwa abu lilin tersebut bisa memicu api dan membuat barang-barang di sekitarnya terbakar.

Baca Juga: Temannya Tak Kunjung Datang, Warganet Ini Terpaksa Buka Puasa Sendirian

Saat ia terbangun, warganet pun terkejut karena meja di dalam kamar indekosnya sudah hangus terbakar.

Api itu juga melahap laptop dan kabel pengisi daya elektronik lainnya.

Hampir kebakaran karena aroma terapi. [TikTok]
Hampir kebakaran karena aroma terapi. [TikTok]

"Tiba-tiba pas bangun... setengah meja udah hangus kebakar sampe charger laptop se laptop-laptopnya, charger hp yang masih kecolok listrik, charger speaker," tulis warganet.

Dalam foto yang diunggahnya, tampak setengah bagian keyboard laptopnya telah terbakar. Beruntung, warganet tersebut terbangun dan kebakaran tidak terjadi di kamar indekosnya.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 913.700 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 75.900 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Ditinggal Mati Anaknya, Induk Kucing Ini Nangis dan Mogok Makan

Memang seharusnya menggunakan lilin aroma terapi tidak ditinggal tidur dan sebaiknya lilin tersebut diberi alas karena abu yang terjatuh dapat memicu percikan api.

"Ya iyalah, lilin nggak pake alas. Dupa biarin jatoh abunya ke meja," tulis akun @partybeet.

"Guys, cara pake scented candle itu kalian nyalain 15-30 menit, habis itu dimatiin. Pas mati itu kan waxnya masih cair menggenang, nah dari situ aromanya," komentar @orintsani.

Hampir kebakaran karena aroma terapi. [TikTok]
Hampir kebakaran karena aroma terapi. [TikTok]

"Pelajaran deh, jangan pernah tidur sambil nyalain lilin atau apa pun yang serupa. Mau gimana pun tetep bahaya. Nyawa jangan jadi taruhan," tambah @user2601903724480.

"Ganti diffuser aja deh lebih aman," ungkap @millxshy.

Komentar