alexametrics

Cara Download Video di TikTok dengan Mudah

Rifan Aditya
Cara Download Video di TikTok dengan Mudah
Cara download video di TikTok - Aplikasi TikTok. [Solen Feyissa/Pixabay]

Berikut cara download video di TikTok dan menyimpannya di galeri smartphone dengan mudah.

Suara.com - TikTok menjadi salah satu aplikasi yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Tak sedikit video TikTok mencuri minat masyarakat hingga banyak yang ingin mengunduhnya. Berikut cara download video di TikTok dan menyimpannya di galeri smartphone dengan mudah.

Minat masyarakat tentu berdasarkan pada kebermanfaatan aplikasi tersebut baik sebagai sumber informasi maupun hiburan. Tak ayal banyak orang berminat untuk menyimpan video TikTok di gawai mereka. Berikut cara download video di TikTok dengan mudah.

Kamu dapat mendownload video di TikTok secara langsung. Tak perlu membuat akun TikTok lebih dulu untuk bisa mengunduh video dari aplikasi tersebut. Pasalnya, aplikasi TikTok memperbolehkan orang mendownload dan menyimpan video tanpa harus membuat akun. Langkah yang harus dilakukan untuk mendownload video di TikTok, yakni:

1. Download Aplikasi TikTok

Baca Juga: Cara Menghilangkan Watermark Video TikTok

Kamu dapat mengunduh aplikasi TikTok lewat playstore bagi pengguna android dan apps store untuk pengguna iPhone. Setelah menginstal aplikasi TikTok kamu tak diharuskan membuat akun untuk bisa mendownload video.

2. Buka aplikasi TikTok di smartphone kamu lalu cari video yang ingin di download. Kamu bisa mencari berbagai video TikTok pada bagian "Home" alias beranda.

3. Download Video TikTok

Setelah menemukan video TikTok yang ingin diunduh, klik ikon tanda panah alias 'share'. Lalu pilih opsi 'save video' untuk menyimpan video TikTok. Tunggu proses pengunduhan video TikTok ke dalam galeri smartphone kamu.

Sebagaimana diketahui, pengguna TikTok belakangan kian meningkat. Bahkan, TikTok masuk daftar lima besar aplikasi non game yang paling banyak diunduh masyarakat dunia.

Baca Juga: Cara Download TikTok Tanpa Watermark dengan Aplikasi Pihak Ketiga dan Web

Berdasarkan laporan yang dirilis Sensor Tower, aplikasi TikTok telah diunduh 59 juta kali pada bulan April 2021 lalu. Aplikasi besutan ByteDance itu jadi pesaing ketat antara Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Massanger.

Komentar