alexametrics

Cara Download Free Fire di Laptop dan Spesifikasi PC yang Kompatibel

Rifan Aditya
Cara Download Free Fire di Laptop dan Spesifikasi PC yang Kompatibel
Cara Download Free Fire di Laptop dan Spesifikasi PC yang Kompatibel - Ilustrasi logo Free Fire. (Google Play)

Kenapa kamu tidak main Free Fire di PC saja? Kalau kamu ingin tahu bagaimana cara download Free Fire di laptop atau PC, simak artikel berikut ini sampai habis!

Suara.com - Free Fire menjadi game ber-genre battle royale yang disukai banyak orang. Namun sayangnya, main Free Fire terus-terusan bisa membuat ponsel panas dan baterai cepat terkuras. Lalu apakah ada cara download free fire di laptop?

Nah, agar ribet, kenapa kamu tidak main Free Fire di PC saja? Kalau kamu ingin tahu bagaimana cara download Free Fire di laptop atau PC, simak artikel berikut ini sampai habis!

Sebelum mulai mempraktekkan cara download Free Fire di laptop ataupun PC, pastikan dulu perangkat yang kamu gunakan sudah memenuhi spesifikasi minimum untuk memainkan game FF

  • OS - Windows 7,8,10 (64 bit)
  • RAM - 4GB
  • CPU - Core i3 2.4GHz
  • ROM - 4GB
  • Grafis - Intel HD Graphics 4000

Siapkan Emulator Android

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire Hari Ini 23 Juni 2021, Dapatkan Skin dan Diamond Gratis

Untuk main FF di laptop, kamu tidak bisa langsung meng-install begitu saja seperti layaknya game-game di PC. Karena untuk melakukan hal ini, kamu membutuhkan emulator khususnya emulator Android untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi Android di laptop ataupun PC. Emulator inilah yang akan memungkinkan suatu program atau peranti lunak yang dibuat pada awalnya oleh suatu sistem komputer secara spesifik untuk dapat dijalankan dalam sistem komputer yang sama sekali berbeda.

Dengan kata lain, program emulator ini akan membuat seolah-olah laptop atau PC kamu menjadi sebuah perangkat smartphone Android yang mampu menjalankan aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga khusus Android. Tidak perlu khawatir, karena sudah ada banyak pilihan emulator Android yang bisa kamu download secara gratis.

Masing-masing tentunya memiliki spesifikasi dan kelebihannya masing-masing. Salah satu emulator Android yang paling kompatibel dan telah dioptimasi secara khusus untuk bermain game Android di laptop atau PC adalah NOX Player.

Cara Download Free Fire di Laptop dengan NOX Player

Bagaimana, kamu sudah tidak sabar untuk mencoba Free Fire di laptop? Melansir dari berbagai sumber, inilah beberapa cara download Free Fire di laptop dengan menggunakan NOX Player yang bisa kamu praktekkan. 

Baca Juga: Bupati Mukomuko Minta Kominfo Blokir Game Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends

  • Pertama, download NOX Player terlebih dahulu. 
  • Pastikan laptop milikmu sudah memenuhi spesifikasi minimum NOX. Kalau kamu sudah yakin, maka ikuti instruksi dari NOX untuk mulai meng-install.
  • Setelah NOX player telah ter-install di PC, lalu jalankan aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, login dengan menggunakan akun Google terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kamu bisa mengakses aplikasi-aplikasi Android di NOX.
  • Setelah itu, klik menu App Center di halaman utama perangkat Android virtual tersebut. Maka kamu akan masuk ke halaman Google Play Store.
  • Kamu bisa menggunakan fitur search bar di bagian atas untuk mencari game Free Fire. Lalu klik Install untuk mulai memasang Free Fire di NOX Player. 
  • Buka aplikasi Free Fire yang telah ter-install di NOX, lalu login ke akun Free Fire milikmu.
  • Setelah berhasil login, maka kamu akan langsung masuk ke mode tutorial di mana kamu akan belajar cara mengontrol karaktermu.
  • Dengan NOX, kamu tidak perlu lagi mengatur gamepad karena NOX telah mengoptimalisasikan kontrol terbaik untuk bermain Free Fire.

Selamat! Karena kamu sudah berhasil mempelajari cara download Free Fire di laptop ataupun PC dan bisa langsung bermain sesuka hatimu tanpa perlu takut kehabisan baterai. 

Komentar