alexametrics

Hore! Richard Branson Berhasil ke Luar Angkasa

Dythia Novianty
Hore! Richard Branson Berhasil ke Luar Angkasa
Pendiri Galactic Richard Branson. [Patrick T. Fallon/Virgin Galactic/AFP]

Pendiri Virgin Galactic Richard Branson dan kru karyawannya melakukan pendaratan "sempurna" di New Mexico.

Suara.com - Pendiri Virgin Galactic Richard Branson dan kru karyawannya melakukan pendaratan "sempurna" di New Mexico pada Minggu (12/7/2021), setelah meluncur ke luar angkasa dengan pesawat luar angkasa SpaceShipTwo perusahaan.

Misi yang dijuluki Unity 22, menandai uji terbang keempat ke luar angkasa untuk kendaraan dan yang pertama bagi Branson.

Pengusaha pemberani berusia 70 tahun itu telah menunggu lebih dari satu dekade untuk perjalanan debutnya ke tepi luar angkasa.

Pesawat SpaceShipTwo, yang dijuluki VSS Unity, lepas landas pada pukul 10:40 ET menempel di perut pesawat WhiteKnight dengan badan kembar Virgin Galactic.

Baca Juga: Hari Ini, Bos Virgin Galactic Siap Kalahkan Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Unity 22 dijatuhkan dari pusat kapal induk di ketinggian sekitar 45.000 kaki kira-kira 50 menit setelah lepas landas.

Beberapa saat kemudian VSS Unity menyalakan mesin roket tunggal untuk meledak ke tepi ruang angkasa, mencapai 53,5 mil di atas tanah.

Unity 22. [Handout / Virgin Galactic / AFP]
Unity 22. [Handout / Virgin Galactic / AFP]

Para kru menikmati beberapa saat tanpa bobot sebelum meluncur kembali ke daratan di New Mexico di Spaceport America, pusat bisnis pariwisata luar angkasa Virgin Galactic yang baru lahir.

Branson berbagi ucapan selamat berjabat tangan dengan sesama anggota krunya saat VSS Unity memasuki gayaberat mikro.Penerbangan itu disebut sebagai pengalaman seumur hidup.

Begitu mendarat, Branson melompat keluar dari VSS Unity dan melompat ke arah kerumunan fotografer, anak-anak, dan kerabat di luar Spaceport America.

Baca Juga: Salip Jeff Bezos, Richard Branson Akan Terbang Duluan ke Luar Angkasa

Dia hampir tidak bisa menahan kegembiraannya dalam upacara pasca-penerbangan.

Komentar