alexametrics

Hari Ini, Bos Virgin Galactic Siap Kalahkan Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa

Dythia Novianty
Hari Ini, Bos Virgin Galactic Siap Kalahkan Jeff Bezos Terbang ke Luar Angkasa
Sir Richard Branson dan Jeff Bezos. [Mandel Ngan, Don Emmert/AFP]

CEO Virgin Galactic, Richard Branson siap mengalahkan Jeff Bezos dan Elon Musk untuk "Perlombaan Ruang Angkasa bagi Miliarder".

Suara.com - CEO Virgin Galactic, Richard Branson siap mengalahkan Jeff Bezos dan Elon Musk untuk "Perlombaan Ruang Angkasa bagi Miliarder".

Rencananya hari ini, Minggu (11/7/2021), miliarder asal Inggris berusia 70 tahun ini akan melakukan penerbangan ke tepi luar angkasa, tepatnya pada pukul 2 siang waktu setempat atau sekitar pukul 8 pagi WIB.

"Setelah lebih dari 16 tahun penelitian, rekayasa, dan pengujian, Virgin Galactic berdiri di garda depan industri ruang angkasa komersial baru, yang akan membuka ruang bagi umat manusia dan mengubah dunia untuk selamanya," kata Sir Richard dalam sebuah pernyataan.

Dia merasa bangga dan terhormat karena membantu memvalidasi perjalanan yang akan dilakukan astronot masa depan.

Baca Juga: Profil Andy Jassy, Bos Amazon Pengganti Jeff Bezos

"Kami memastikan akan memberikan pengalaman pelanggan unik yang diharapkan orang dari Virgin," ujarnya sebagaimana dilansir The Sun, Minggu (11/7/2021).

Penerbangan tersebut akan menjadi penerbangan luar angkasa uji keempat Virgin Galactic dan misi pertamanya dengan enam awak penuh di dalamnya.

Sir Richard Branson. [Johannes EISELE/AFP]
Sir Richard Branson. [Johannes EISELE/AFP]

Pada hari ini, mereka akan dikirim dengan pesawat roket penumpang perusahaan, VSS Unity, pada penerbangan uji awak penuh pertama ke tepi luar angkasa.

Pesawat ruang angkasa putih berkilau itu akan diangkut oleh jet pembawa pesawat kembar yang dijuluki VMS Eve ke ketinggian 50.000 kaki.

Unity kemudian akan dilepaskan dan terbang dengan kekuatan roket dalam pendakian hampir vertikal melalui pinggiran luar atmosfer bumi.

Baca Juga: 1000 Starship Siap Digunakan Atasi Sampah Luar Angkasa

Selama penerbangan monumental, kru akan mengalami beberapa menit tanpa bobot, sebelum meluncur turun kembali ke Bumi.

Komentar