alexametrics

Hadirkan 65 Expert, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Edutech Kuncie

Dythia Novianty
Hadirkan 65 Expert, Telkomsel Luncurkan Aplikasi Edutech Kuncie
Aplikasi Kuncie. [Telkomsel]

Telkomsel meluncurkan aplikasi edukasi teknologi (edutech) Kuncie.

Suara.com - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan aplikasi edukasi teknologi (edutech) Kuncie.

Melalui Kuncie, diharapkan dapat membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati.

Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio mengatakan, mengasah keterampilan dan pengetahuan, maupun mempelajari hal-hal baru dari para expert di bidangnya, merupakan salah satu cara agar dapat beradaptasi dengan segala perubahan yang ada saat ini.

"Melalui Kuncie, Telkomsel berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan," ujarnya dalam peluncuran secara virtual, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga: MAXscript Class, Telkomsel Rangkul Penulis Skenario Berbakat

Sementara itu, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam melihat berbagai ralenta di Indonesia sejatinya memiliki keinginan kuat berkembang dan memajukan kualitas hidup, tapi saat ini sumber daya pendukung di Indonesia masih sangat minim.

"Melalui platform Kuncie, Telkomsel berupaya hadir menguatkan ekosistem sumber daya pendukung tersebut demi mengakselerasi para talenta kreatif di Indonesia sehingga dapat memaksimalkan potensi di segala aspek kehidupan," kata dia.

Aplikasi Kuncie. [Telkomsel]
Aplikasi Kuncie. [Telkomsel]

Telkomsel telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar, kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi.

Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Baca Juga: Dunia Games League 2021 Masuk Babak Grand Final, Total Hadiah Rp 600 Juta

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021 dan tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar.

Komentar