alexametrics

Paten Samsung Ungkap Kontrol Gerakan Generasi Berikutnya untuk Smartphone Lipat

Dythia Novianty
Paten Samsung Ungkap Kontrol Gerakan Generasi Berikutnya untuk Smartphone Lipat
Samsung Galaxy Fold 2. [Dok Samsung Indonesia]

Fitur dan fungsionalitas juga memainkan peran utama dalam membuat smartphone populer dan Samsung memiliki beberapa trik.

Suara.com - Samsung telah bekerja keras membuat smartphone yang dapat dilipat menjadi mainstream, dengan membuatnya lebih terjangkau.

Selain harga, fitur dan fungsionalitas juga memainkan peran utama dalam membuat smartphone populer dan Samsung memiliki beberapa trik.

Awal bulan ini, paten raksasa Korea Selatan (melalui Patently Apple) mengungkapkan bahwa Samsung mengerjakan konsep smartphone lipat baru menggunakan tombol fungsi dan gerakan khusus yang dapat diprogram.

Dilansir laman Gizmochina, Selasa (20/7/2021), ilustrasi yang diajukan bersama dengan petunjuk paten tentang kemungkinan posisi tombol serta perluasan fitur ke ponsel gaya flip.

Baca Juga: Ekstra Luas, Layar Samsung Ini Tawarkan Resolusi hingga 16K

Meskipun tidak disebutkan secara eksplisit, tombol tersebut diharapkan bersifat fisik tetapi tersirat melalui kontrol gerakan pengguna.

“Sinyal input gerakan mungkin terkait dengan gerakan jari (misalnya, pola gerakan jari). Misalnya, sinyal input gerakan menggesek dapat dihasilkan melalui gerakan menggesek,” kata Samsung.

Paten ponsel lipat Samsung. [Patenlyapple]
Paten ponsel lipat Samsung. [Patenlyapple]

Dalam contoh lain, Samsung mencatat bahwa gerakan menggesek mungkin merupakan gerakan jari dalam keadaan perangkat terbuka.

Menyentuh bagian tertentu dari permukaan sisi pertama 200c, bergerak ke arah sumbu y positif atau arah sumbu y negatif, dan melepaskan.

Gerakan gesek memungkinkan sinyal input kunci dihasilkan secara berurutan melalui tombol tepi pertama yang diatur pada permukaan sisi pertama 200c, dan sinyal input kunci ini dapat dikenali sebagai sinyal input gerakan gesek.