alexametrics

Dikonfirmasi, Oppo Watch 2 Siap Debut Sebentar Lagi

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Dikonfirmasi, Oppo Watch 2 Siap Debut Sebentar Lagi
Oppo Watch akan segera diluncurkan di Indonesia pekan depan. [Dok Oppo Indonesia]

Oppo Watch 2 diprediksi bakal mengusung chipset anyar dari Qualcomm.

Suara.com - Bocoran mengenai keberadaan Oppo Watch 2 telah beredar sejak Mei lalu. Kabar gembira, perusahaan sudah mengeluarkan teaser resmi mengenai peluncuran Oppo Watch 2.

Teaser memperlihatkan bahwa Oppo Watch 2 siap debut pertama kali di China pada 27 Juli 2021. Poster peluncuran tidak mengungkapkan apa pun tentang spesifikasi dan fitur Oppo Watch 2.

Meski begitu, laporan XDA Developer pada Mei lalu sudah memprediksi terkait jeroan smartwatch terbaru milik Oppo. Bocoran terkait fitur dan spesifikasi generasi penerus Oppo Watch datang melalui file firmware-nya.

Laporan terbaru mengklaim bahwa OPPO Watch 2 akan dilengkapi dengan Snapdragon Wear 4100, yang disebut sebagai "msm8937_32go" dalam file build property.

Baca Juga: Bocoran Terbaru, iPhone 13 Padukan Apple Watch dan iPad

Smartwatch edisi global kemungkinan akan berjalan di Wear OS, tetapi varian versi China nampaknya menggunakan OS berbasis Android 8.1.

Teaser Oppo Watch 2. (Oppo)
Teaser Oppo Watch 2. (Oppo)

Snapdragon Wear 4100 debut pada Mobvoi TicWatch Pro 3. File build property milik Oppo Watch 2 dilaporkan mirip seperti Mobvoi TicWatch Pro 3 sehingga jam tangan pintar tersebut diyakini bakal ditenagai chipset anyar Qualcomm.

Oppo Watch 2 diprediksi akan mempertahankan desain persegi seperti pendahulunya. Melalui acara peluncuran Oppo

Reno6 beberapa waktu lalu di China, perusahaan memang membagikan teaser yang mengisyaratkan jam tangan pintar berbentuk persegi.

Oppo Watch generasi pertama. (Oppo Indonesia)
Oppo Watch generasi pertama. (Oppo Indonesia)

Dikutip dari Gizmochina, Oppo Watch 2 diharapkan tiba dengan Snapdragon 4100 dan chip sekunder Apollo 4s. Perangkat kemungkinan menawarkan memori internal 16 GB, dua kali lebih besar jika dibandingkan model pendahulunya.

Baca Juga: Beda Spesifikasi Oppo Reno6 vs Realme 8 Pro, Pilih Mana?

Perangkat diharapkan mengusung fitur seperti tampilan jam baru, fitur pendeteksi stres, aplikasi OPPO Relax anyar, dan dukungan LTE melalui e-SIM.

Perusahaan juga dirumorkan sedang mengerjakan jam tangan pintar yang disebut OPPO Watch Free. Meski begitu, bocoran mengenai perangkat tersebut masih sangat sedikit.

Oppo Watch generasi pertama telah masuk ke Indonesia pada Agustus tahun lalu. Setelah diluncurkan di China, kita bisa berharap bahwa Oppo Watch 2 juga bisa masuk ke Tanah Air.

Komentar