alexametrics

Samsung Pastikan Tak Bawa Galaxy Note Bulan Depan, Tapi Ada S Pen

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Samsung Pastikan Tak Bawa Galaxy Note Bulan Depan, Tapi Ada S Pen
Tak ada ponsel Samsung Galaxy Note baru di tahun 2021 ini. Foto: Samsung Galaxy Note 20 Ultra. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Samsung mengkonfirmasi bahwa S Pen akan muncul di Galaxy Z Fold 3.

Suara.com - Samsung bersiap menggelar acara Galaxy Unpacked untuk menghadirkan beberapa perangkat baru pada 11 Agustus mendatang. Namun mereka memastikan tidak akan membawa Samsung Galaxy Note dalam acara tersebut.

"Alih-alih meluncurkan Galaxy Note baru, kami akan lebih memperluas fitur Note tercinta ke lebih banyak perangkat Samsung Galaxy," kata President and Head of Mobile Communications Business Samsung, TM Roh, dalam blog resmi Samsung, dikutip pada Selasa (27/7/2021).

Adapun fitur Galaxy Note yang akan dihadirkan adalah pena stylus S Pen. Ia mengkonfirmasi bahwa S Pen akan muncul di Galaxy Z Fold 3.

"Galaxy Z Fold yang akan datang menggabungkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan smartphone dan tablet. Ini menghadirkan cara kerja, koneksi, dan kreasi yang benar-benar baru," katanya.

Baca Juga: Catat Tanggalnya, Samsung Galaxy Z Fold 3 Meluncur di Indonesia 11 Agustus

Selain Galaxy Z Fold 3, Roh juga memastikan kehadiran Galaxy Z Flip 3. Galaxy Z Flip merupakan ponsel layar lipat clamshell yang bisa dibuka dari bawah ke atas.

Dalam paparannya, Galaxy Z Flip mendatang akan menawarkan material yang lebih tahan lama dan kemampuan multitasking baru. Ia juga menyebut kerja sama antara Samsung dengan pihak lain seperti Google dan Microsoft untuk menghadirkan ekosistem baru di perangkat Galaxy Z Fold dan Flip.

Adapun hasil kerja sama yang dipaparkan seperti Google Duo yang dioptimalkan dengan perangkat lipat, mode Flex di YouTube, hingga multitasking di Microsoft Teams.

Di sisi lain, Samsung Indonesia juga mengirimkan undangan Galaxy Unpacked yang digelar pada 11 Agustus pukul 21.00 WIB. Sejam setelahnya, Samsung akan membuka layanan pre-order untuk perangkat barunya di Indonesia.

Baca Juga: Lebih Murah, Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3

Komentar