alexametrics

Susul Realme, Oppo Siap Garap Pengisian Daya Nirkabel Magnetik

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Susul Realme, Oppo Siap Garap Pengisian Daya Nirkabel Magnetik
Logo Realme. [Shutterstock]

Menyusul Realme sebagai sub brand Oppo, vendor HP tersebut lalu dipercaya juga ikut mengembangkan ide yang sama.

Suara.com - Dalam laporan sebelumnya, Realme disebut-sebut akan merilis pengisian daya nirkabel magnetik dari keluarganya. Menyusul keluarga Realme, Oppo kini ikut merilis teknologi baru untuk pengisian daya ini.

Pengisian daya nirkabel magnetik dari keluarga Realme dan Oppo ini dipastikan akan memiliki kinerja dan cara kerja yang sama dengan MagSafe milik Apple.

Dilansir dari GSM Arena, menyusul Realme sebagai sub brand Oppo, vendor HP tersebut lalu dipercaya juga ikut mengembangkan ide yang sama untuk pengisian daya nirkabel magnetik.

Detail mengenai pengisian daya nirkabel magnetik milik keluarga Oppo ini terungkap dari hasil render yang beredar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Cari HP Murah RAM 3 GB Rp 1 Jutaan? Ini 10 Rekomendasinya!

Dari gambar yang beredar, pengisian daya nirkabel magnetik milik Oppo tampil cukup ramping dengan dukungan port USB-C yang berada pada ujung kabel.

MagSafe. [Apple]
MagSafe. [Apple]

Sayangnya, masih belum banyak informasi yang terungkap untuk pengisian daya nirkabel magnetik karya keluarga Oppo ini.

Di sisi lain, pengisian daya nirkabel magnetik milik Realme yang bernama MagDart ini diklaim mampu mengisi daya sebanyak 440 persen lebih cepat jika dibandingkan dengan MagSafe milik Apple.

Soal tampilan, kemungkinan, MagDart milik Realme memiliki ukuran yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan teknologi buatan Oppo ini.

Masih belum banyak berbicara mengenai hal ini, tidak diketahui dengan pasti mengenai kapan Oppo akan memperkenalkan pengisian daya nirkabel magnetik dari keluarganya ini.

Baca Juga: Jelang Peluncuran, Penampakan Oppo Watch 2 Terungkap ke Publik