alexametrics

Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diserbu Fan di Instagram

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Raih Emas di Olimpiade Tokyo, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diserbu Fan di Instagram
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berpose setelah berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Senin (2/8/2021). [NOC Indonesia]

Akun Instagram Greysia Polii dan Apriyani Rahayu memperoleh ratusan ribu follower baru.

Suara.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas usai mengalahkan pasangan China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di nomor ganda putri cabang olahraga (cabor) bulutangkis Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021) kemarin.

Facebook Indonesia melaporkan, kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pada Badminton Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020 berefek pada naiknya followers di akun Instagram mereka. Hal ini didapat dari berdasarkan data internal Facebook dan Instagram.

"Di Instagram, jumlah pengikut pasangan peraih emas Olimpiade Tokyo ini meningkat secara fenomenal. Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Greysia mendapatkan 418,427 pengikut baru (naik 87,2 persen). Sedangkan Apriyani mendapatkan 342,417 pengikut baru (naik 146,92 persen)," ujar Facebook Indonesia dalam rilis yang diterima, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, Facebook juga melaporkan Apriyani Rahayu adalah atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di seluruh dunia. Sementara Greysia Polii menduduki peringkat kelima.

Baca Juga: Kisah Raket dari Kayu dan Senar Pancing Buatan Ayah untuk Apriyani Rahayu

Kemudian dalam 24 jam terakhir, tagar #IndonesiaBisa telah digunakan lebih dari 374,000 kali di seluruh platform Facebook dan Instagram. Postingan Facebook dari Kevin Sanjaya yang menyampaikan selamat untuk Greysia dan Apriyani merupakan postingan yang trending di Indonesia saat ini.

Facebook juga menganalisa kelompok pengguna berdasarkan usia yang merayakan kemenangan kedua pasangan ganda putri tersebut. Sebanyak 33 persen pengguna yang membicarakan Olimpiade di Indonesia berusia 25-34 tahun.

"Kelompok usia ini adalah kelompok yang paling aktif terlibat dalam percakapan tentang Olimpiade, diikuti oleh kelompok usia 18-24 tahun," tambah Facebook.

Lebih lanjut, atlet yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Apriyani Rahayu, Greysia Polii, dan Anthony Ginting. Ketiganya sendiri telah meraih medali emas untuk Greysia dan Apriyani, sementara Anthony Ginting meraih perunggu pada Badminton tunggal putra.

"Olahraga yang paling banyak dibicarakan di Facebook di Indonesia adalah Badminton, Angkat Besi, dan Sepakbola," tutup Facebook Indonesia.

Baca Juga: Menpora Sebut Kemenangan Greysia/Apriyani Kado HUT ke-76 RI