alexametrics

Twitter Uji Coba Tombol Berlangganan Buletin dari Profil

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Twitter Uji Coba Tombol Berlangganan Buletin dari Profil
Logo Twitter [Shutterstock]

Menulis buletin mungkin bisa dilakukan siapa pun, namun yang sukses secara finansial milik orang karier mapan.

Suara.com - Twitter sedang menguji tombol berlangganan buletin dari platform Revue yang baru saja diakuisisi. Tombol ini memungkinkan pengguna berlangganan buletin langsung dari profil Twitter, tanpa harus membuka tautan ke situs web terpisah.

Fitur tersebut dapat diaktifkan oleh semua penulis buletin Revue, tetapi tombol ini hanya ditampilkan ke grup uji pengguna Twitter di Android dan web.

Tombol berlangganan harus diaktifkan di pengaturan Revue sebelum muncul di profil Twitter. Secara visual, tombol tersebut akan muncul di bawah bio Twitter pengguna seperti tweet yang disematkan, diisi dengan judul buletin, foto, dan deskripsi singkat.

Ilustrasi Twitter. [Claudio Schwarz | @purzlbaum/Unsplash]
Ilustrasi Twitter. [Unsplash/Claudio Schwarz]

Mengklik tombol akan memunculkan kotak dialog yang mengingatkan pengguna tentang apa yang akan pengguna dapatkan, seperti kemampuan membaca contoh edisi buletin dan orang yang pengguna ikuti akan memiliki email pengguna.

Baca Juga: Twitter Uji Fitur Baru Pelaporan Jika Temukan Misinformasi

Meski ini adalah fitur yang sangat sederhana, tetapi mungkin sangat berarti bagi pengguna yang mempertimbangkan untuk memulai buletin.

Menulis buletin mungkin dapat dilakukan oleh siapa pun, namun buletin yang sukses secara finansial sering kali ditulis oleh orang-orang yang memiliki karir menulis mapan, pengikut yang banyak, atau keduanya.

Twitter berupaya membuat hal itu menjadi lebih mudah bagi pengguna untuk menjadikan pengikut sebagai pelanggan.

Dilansir dari The Verge pada Jumat (20/8/2021), tombol berlangganan buletin adalah salah satu penawaran terbaru dalam rangkaian fitur Twitter yang berkembang pesat.

Perusahaan media sosial ini juga mulai menguji fitur Tip Jar pada Mei, yang memungkinkan pengguna mengirim uang ke orang lain.

Baca Juga: Banyak Keluhan, Twitter Akan Desain Ulang Tampilan Baru

Komentar