alexametrics

Konami Rilis Trailer Baru, Gameplay eFootball Terungkap ke Publik

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Konami Rilis Trailer Baru, Gameplay eFootball Terungkap ke Publik
Konami memperkenalkan eFootball, game yang menggantikan PES (Pro Evolution Soccer). Game ini akan bisa dimainkan di PS5 sampai ponsel Android. [Youtube/eFootball]

Konami menambahkan fitur dan kontrol baru yang diklaim lebih realistis pada eFootball.

Suara.com - Jika masih ingat, pecinta PES (Pro Evolution Soccer) pernah membuat heboh Twitter bersamaan dengan berubahnya nama PES menjadi eFootball. Setelah perubahan nama, Konami akhirnya merilis trailer gameplay pertama dari eFootball.

Konami mengatakan bahwa mereka telah mengerjakan ulang gameplay di eFootball. Perusahaan membuat perubahan pada kontrol bola, integrasi yang lebih dalam dengan kontroler DualSense PS5, pertempuran fisik antar pemain dan masih banyak lagi.

Dikutip dari NDTV, eFootball telah beralih ke mode free-to-play karena frachise sejauh ini menggunakan model rilis berbayar tahunan seperti FIFA dari EA Sports.

Game rencananya bakal dirilis pada musim gugur tahun 2021 ke beberapa platform termasuk PS5, PS4, Xbox Series S/ Xbox Series X, Xbox One, dan PC.

Baca Juga: Siap Rilis, Game Jurassic World Evolution 2 Pamer Trailer Baru

Konami juga menjanjikan bahwa eFootball bisa tersedia ke Android dan iOS setelah game meluncur ke konsol dan PC.

Tangkapan layar dari gameplay trailer eFootball terbaru. (YouTube/ eFootball)
Tangkapan layar dari gameplay trailer eFootball terbaru. (YouTube/ eFootball)

Melalui trailer, pemain akan memiliki kontrol lebih besar atas bola, langsung dari knock-on hingga full dash. Pemain dapat merasakan sensasi yang lebih mendalam berkat pemicu adaptif dan haptic feedback pada kontroler DualSense.

Kita juga dapat melihat adanya fitur tipuan atau trik untuk mengelabui lawan. Karakter di dalam game akan bergerak secara slow-motion menuju ke arah yang ditentukan, namun mereka segera dapat berpindah ke arah sebaliknya.

Trailer memperlihatkan bagaimana pemain dapat merebut bola menggunakan kekuatan fisik dengan gerakan lebih agresif.

Logo eFootball. (YouTube/ eFootball)
Logo eFootball. (YouTube/ eFootball)

Tak hanya merebut bola, trailer turut menampakkan karakter mempertahankan bola dengan memanfaatkan bodi belakang dari pemain.

Baca Juga: Netflix Uji Coba Tampilkan Game Langsung dari Aplikasi

Konami menjanjikan adanya duel yang lebih realistis ke dalam platform game. eFootball juga akan menghadirkan fitur kontrol serangan dan pertahanan baru yang memberi pemain lebih banyak kebebasan tentang taktik mereka sendiri. Trailer mengenai gameplay perdana dari eFootball bisa dilihat melalui LINK INI. 

Komentar