alexametrics

Setelah Rilis Trailer, Spesifikasi PC Halo Infinite Terungkap ke Publik

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Setelah Rilis Trailer, Spesifikasi PC Halo Infinite Terungkap ke Publik
Spesifikasi PC Halo Infinite. Ilustrasi: armor coating pada Halo Infinite. (343 Industries)

Bagaimana spesifikasi PC Halo Infinite? Apakah terlalu berat?

Suara.com - Sang developer, 343 Industries, baru saja merilis trailer Halo Infinite pada Kamis (26/08/2021). Setelah trailer, penggemar kini bisa mengetahui spesifikasi PC Halo Infinite.

Selama acara Opening Night Live di Gamescom 2021, 343 Industries telah mengumumkan bahwa Halo Infinite akan meluncur pada 8 Desember 2021.

Game FPS yang diterbitkan oleh Xbox Game Studios ini rencananya bakal tersedia di beberapa platform termasuk Microsoft Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Berdasarkan beberapa trailer yang beredar sebelumnya, kita telah melihat sedikit gameplay, alur cerita, dan juga peta baru yang disediakan. Kabar gembira, Steam dan Microsoft Store telah mencantumkan spesifikasi PC dari Halo Infinite.

Baca Juga: Netflix Uji Coba Tampilkan Game Langsung dari Aplikasi

Kalian perlu menyiapkan penyimpanan sebesar 50 GB untuk memainkan game terbaru dari seri Halo ini. Berikut spesifikasi PC Halo Infinite:

Spesifikasi PC Halo Infinite. (Steam)
Spesifikasi PC Halo Infinite. (Steam)

Spesifikasi minimal

  • OS: Windows 10 RS3 x64
  • Prosesor: AMD FX-8370 atau Intel i5-4440
  • Grafik: AMD RX 570 atau Nvidia GTX 1050 Ti
  • RAM: 8 GB
  • Penyimpanan: 50 GB
  • DirectX: Version 12

Spesifikasi yang disarankan

  • OS: Windows 10 19H2 x64
  • Prosesor: AMD Ryzen 7 3700X atau Intel i7-9700k
  • Grafik: Radeon RX 5700 XT atau Nvidia RTX 2070
  • RAM: 16 GB
  • Penyimpanan: 50 GB
  • DirectX: Version 12

Dilihat dari situs resmi Steam, game ini sudah memasuki masa pre-purchace dengan harga Rp 699 ribu (Halo Infinite Campaign).

Trailer yang beredar sebelumnya memperlihatkan bagaimana Commander Agryna mengetahui secara langsung perbedaan yang dapat dibuat oleh seorang Spartan. Video menjelaskan Season 1 dari Halo Infinite Multiplayer terkait perjalanan sang Commander.

Baca Juga: Rilis Trailer Sinematik, Halo Infinite Meluncur Desember 2021

Dikutip dari Newsweek, perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan kontroler edisi terbatas. Kontroler ini meniru desain armor Spartan untuk merayakan ulang tahun ke-20 dari seri Halo.

Penggemar dapat membeli bundling yang berisi judul game Halo Infinite, kontroler bertema khusus, dan kabel HDMI berkecepatan tinggi secara pre-order di Microsoft Store.

Spesifikasi PC Halo Infinite. (Steam)
Spesifikasi PC Halo Infinite. (Steam)

Berdarkan penjelasan dari developer, Halo Infinite akan memiliki dukungan tampilan untuk monitor ultrawide dan super-ultrawide.

Game dapat berjalan di 120 fps dan 4K Ultra HD pada PC yang kompatibel. Kita juga telah mengetahui beberapa peta mode multiplayer Halo Infinite yang telah beredar yaitu Behemoth, Fragmentation, Recharge, Live Fire, dan Bazaar.

Untuk sementara ini, tangkapan layar 4K dari deretan peta tersebut nampak meyakinkan. Mengingat Halo Infinite sempat mengalami penundaan cukup lama, semoga saja perilisannya nanti dapat memenuhi ekspektasi para penggemar Halo series. Itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi PC Halo Infinite, tertarik memainkan game FPS satu ini?

Komentar