alexametrics

Sambut Sekolah Tatap Muka, Guru Ini Semangat Bersihkan Kelas Kotor

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Sambut Sekolah Tatap Muka, Guru Ini Semangat Bersihkan Kelas Kotor
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. [Tumisu/Pixabay]

Seorang lelaki berprofesi sebagai guru tampak antusias dengan pemberlakuan pembelajaran tatap muka.

Suara.com - Pemerintah kini mulai memberlakukan pembelajaran tatap muka di beberapa wilayah, meski pihak sekolah tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

Lamanya sekolah yang tidak digunakan selama pandemi, tentu membuat ruang kelas menjadi kotor dan tidak terurus dengan baik.

Seorang lelaki berprofesi sebagai guru tampak antusias dengan pemberlakuan tersebut.

Dalam video yang beredar dan diunggah kembali oleh akun Instagram @insta.nyinyir pada 29 Agustus, guru itu bahkan rela membersihkan ruang kelas sendirian.

Baca Juga: Besok Sekolah Tatap Muka di Bogor Dibuka, Catat Syaratnya!

Rekaman tersebut memperlihatkan seorang lelaki mengenakan baju batik, berinisiatif membersihkan ruang belajar kotor dan tak terurus setelah ditinggal selama pandemi.

Sang guru dengan telaten menyapu dan mengepel lantai, membersihkan satu per satu kursi dan meja menggunakan kemoceng agar bersih dari debu, dan menyusun meja dengan rapi.

Inisiatif guru ini bikin salut. [Instagram]
Inisiatif guru ini bikin salut. [Instagram]

Terlihat dari tindakannya, ia sangat bersemangat menyambut muridnya kelak dan kembali belajar bertatap muka, meski masih dibatasi demi mencegah penyebaran virus.

"Alhamdulillah mereka sudah bisa tatap muka dan kelas masih berantakan. Dengan semangat aku membersihkannya, karena tidak sabar bertemu mereka secara langsung, walau masih 50% dan harus bergantian. Alhamdullah udah bersih," tulis guru tersebut.

Unggahan yang telah disukai sebanyak lebih dari 14.200 kali oleh sesama pengguna Instagram itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Kocak! Hari Pertama Sekolah Tatap Muka, Guru Bikin Mahakarya di Rambut Murid Cowok

Tak sedikit pengguna mengapresiasi usaha guru tersebut untuk membersihkan ruang belajar sebelum digunakan oleh para siswa.

"Good job pak guru, tugasmu mulia. Semoga engkau panjang umur dan murah rezeki," tulis akun @seblokmairah.

"Baik hati dan bersemangat banget bapaknya," tambah @joanneppmp.

"Aku juga seorang guru, begitu tau mau masuk tatap muka langsung bersih-bersih kelas. Campur aduk rasa hati," ungkap @novagunawan47.

Inisiatif guru ini bikin salut. [Instagram]
Inisiatif guru ini bikin salut. [Instagram]

"Iya hampir satu tahun lebih kan siswa nggak sekolah tatap muka, nggak bisa bayangin debu di sekolah-sekolah setebal apa," komentar @romansayules.

"Terharu... keliatan seneng banget gurunya," sahut @yeyetpurwanti.

Komentar