alexametrics

Poco X3 GT Bisa Akses Jaringan Internet 5G Indosat

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Poco X3 GT Bisa Akses Jaringan Internet 5G Indosat
Harga Poco X3 GT di Indonesia mulai Rp 4,4 juta. [Poco Indonesia]

Poco X3 GT sudah mendukung jaringan 5G dengan band n3.

Suara.com - Poco X3 GT dipastikan bisa menggunakan jaringan internet 5G yang ada di Indonesia. Adapun jaringan yang didukung adalah milik dari operator Indosat Ooredoo.

"Poco X3 GT sudah mendukung jaringan 5G dengan band n3," kata Andi Rengreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia dalam sesi acara virtual bertajuk POCO Tech Talk Session with MediaTek, Rabu (1/9/2021).

Andi memang tidak menyebut nama operator yang mendukung internet 5G di Poco X3 GT. Namun band n3 adalah jenis pita yang digunakan Indosat Ooredoo.

Band n3 sendiri berjalan di pita frekuensi 1.800MHz atau 1,8GHz. Pita frekuensi ini adalah yang digunakan Indosat Ooredoo untuk menggelar layanan 5G.

Baca Juga: Ini Keunggulan Prosesor Dimensity 1100 di Poco X3 GT

Selain Indosat, operator lain yang juga sudah menggelar internet 5G adalah Telkomsel. Namun Telkomsel menjalankan band n40 di frekuensi 2.300MHz atau 2,3GHz

Sementara itu, jika dilihat dari laman spesifikasi Poco X3 GT, ponsel ini mendukung internet 5G yang berjalan di band n1, n3, n28A, n41, n77, dan n78.

Meskipun hanya satu operator, Andi yakin industri 5G di Indonesia bakal terus berkembang ke depannya. Dengan demikian, makin banyak operator seluler lain yang diharapkan bakal mengembangkan jaringan 5G di n3 atau band yang mendukung Poco X3 GT.

"Poco X3 GT memang tidak mendukung band n40, tapi diharapkan operator lain bisa mengembangkan 5G di band n3," jelas Andi.

Baca Juga: Poco Store Offline Pertama di Dunia Resmi Dibuka di Jakarta

Komentar