facebook

Twitter Luncurkan Fitur Baru, Bisa Hasilkan Uang

Dythia Novianty
Twitter Luncurkan Fitur Baru, Bisa Hasilkan Uang
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Twitter mulai meluncurkan Super Follows.

Suara.com - Twitter mulai meluncurkan Super Follows, fitur barunya yang memungkinkan pengguna mengenakan biaya untuk konten khusus pelanggan.

Kreator dapat menyetel kicauan mereka untuk keluar ke Super Follows saja dan kicauan tersebut hanya akan muncul di linimasa pelanggan tersebut.

Fitur tersebut, yang diumumkan pada Februari lalu, saat ini hanya tersedia di aplikasi iOS Twitter dan terbatas pada sekelompok orang uji di Amerika Serikat (AS) yang mendaftar untuk mencobanya.

Dilansir dari The Verge, Kamis (2/9/2021), pengguna iOS di AS dan Kanada dapat Super Follows akun yang berada di grup uji awal.

Baca Juga: Twitter Punya Mode Keamanan Baru, Tweet Kasar Langsung Diblokir

Super Follows diidentifikasi oleh pembuat konten dengan lencana yang muncul di bawah nama mereka saat membalas tweet.

Twitter berencana meluncurkan fitur di iOS di lebih banyak negara dalam beberapa minggu mendatang dan mengatakan itu akan segera tersedia di Android dan web.

Fitur baru Twitter Super Follows. [The Verge]
Fitur baru Twitter Super Follows. [The Verge]

Pengguna Super Follows dapat mengenakan biaya 2,99 dolar AS, 4,99 dolar AS, atau 9,99 dolar AS per bulan, dengan pembayaran yang diproses melalui Stripe.

Twitter mengatakan, pengguna dapat memperoleh hingga 97 persen dari pendapatan berlangganan setelah biaya pihak ketiga, hingga mereka mencapai batas penghasilan seumur hidup sebesar 50.000 dolar AS di semua produk monetisasi Twitter.

Setelah mencapai batas itu, Twitter mengatakan, pengguna dapat memperoleh hingga 80 persen pendapatan setelah biaya pihak ketiga.

Baca Juga: Barca Jual Griezmann, Warganet: Siap-siap Dibantai Munchen

Kamu yang tidak memiliki fitur Super Follows dapat mengajukan daftar tunggu di bawah tab monetisasi di aplikasi Twitter.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar