alexametrics

Bikin Kaget, Penjual Ini Berdandan ala Kuntilanak Demi Menarik Pembeli

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Kaget, Penjual Ini Berdandan ala Kuntilanak Demi Menarik Pembeli
ILUSTRASI kuntilanak

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh penjual untuk menarik pembeli, salah satunya dengan berdandan dan mengenakan kostum anti mainstream.

Suara.com - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh penjual untuk menarik pembeli, salah satunya dengan berdandan dan mengenakan kostum anti mainstream. Hal itu dilakukan oleh seorang penjual papeda yang berdandan ala kuntilanak.

Sebuah video dibagikan di TikTok @khoirunnisa3288 pada 14 September, pemilik akun merekam penampakan penjual tersebut.

Warganet yang diduga ingin membeli papeda buatan penjual tersebut merekam sosok perempuan yang mengenakan baju panjang berwarna putih.

Layaknya wujud kuntilanak yang diketahui oleh masyarakat luas, penjual berambut panjang itu juga memoles wajahnya dengan riasan berwarna putih yang kontras.

Baca Juga: Terima Cucian Celana Dalam Cewek, Pemilik Laundry Syok Temukan Ini

Tak hanya itu, ia juga membuat lingkaran hitam di bagian kedua matanya.

Seolah mendalami peran, penjual papeda tersebut pun terdengar tengah tertawa melengking seperti tawa kuntilanak.

Papeda kuntilanak. [TikTok]
Papeda kuntilanak. [TikTok]

Tampak beberapa pembeli lain yang mengantri dan mengelilingi gerobak jualannya. Pada gerobak tersebut pun terlihat tulisan yang berbunyi "Mbak Kunti Liyak Keliling".

Meski tidak diketahui pasti apa alasan penjual tersebut berdandan seperti kuntilanak, video itu sukses menarik atensi pengguna media sosial.

"Papeda mbak kunti," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Baca Juga: Ngeri! Bukan Kacang, Warganet Temukan Benda Mengerikan di Dalam Cokelat

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,5 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 227.500 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Nggak kebayang kalau belinya pas malem," tulis akun @gkprnahfyp_.

"Oh gini yang namanya dagang pake penglaris wkwk," komentar @vyralol.

"Pas dia ketawa, gue bukannya takut tapi malah ikut ketawa," tambah @yiphaa02_.

Papeda kuntilanak. [TikTok]
Papeda kuntilanak. [TikTok]

"Ini kalau yang beli bocah gimana, langsung lari ketakutan nggak tuh ya," sahut @mayask08.

"Kalau siang jatohnya ngelawak, tapi kalau malam uji nyali," ungkap @awi_55.

Komentar