alexametrics

Setelah Indihome dan Telkomsel, Giliran Indosat yang Dikeluhkan Warganet

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Setelah Indihome dan Telkomsel, Giliran Indosat yang Dikeluhkan Warganet
Kantor Indosat Ooredoo di Jakarta Pusat. [Antara]

Indosat masuk daftar topik paling ramai dicuitkan di Indonesia pada Senin sore (20/9/2021).

Suara.com - Sejumlah warganet mengeluhkan layanan Indosat yang dinilai bermasalah pada Senin (20/9/2021) siang hingga sore. Terlihat kata Indosat ramai dibicarakan di Twitter Indonesia.

Berdasarkan pantauan Suara.com di Twitter Indonesia sore ini, kata Indosat sudah dicuitkan lebih dari 7.000 tweet. Adapun masalah yang banyak dibicarakan adalah gangguan koneksi internet.

Sementara jika dilihat dari situs Downdetector.id, keluhan Indosat sudah banyak dilaporkan sejak siang. Puncaknya terjadi pada 12.06 WIB dengan 55 laporan.

Kemudian keluhan terus berlanjut hingga 16.51 WIB dengan 52 laporan. Sedangkan laporan terakhir dicatat pada 17.06 WIB dengan 33 keluhan.

Baca Juga: Sempat Down, Layanan Telkomsel Kini Kembali Normal

Adapun masalah paling banyak dilaporkan adalah koneksi internet seluler sebanyak 61 persen. Selanjutnya keluhan terkait tidak ada sinyal dengan persentase 28 persen.

Berikut rangkuman cuitan pengguna Indosat di Twitter Indonesia:

"Temanku pake indosat sinyal e bapuk," kata @yoyomoguys.

"Klean yang pake indosat lancar gak???" kata @fitaehyung25.

"Halo @indosatcare kapan diperbaiki nih min jaringannyaaaa besok aku zoom full day :')))))))" kata @lovelyno.

Baca Juga: Warga Panik Blank Spot, Ini Penyebab Sinyal Telkomsel Hilang di Natuna

"@IndosatCare min kenapa ini jaringannya gak stabil? Saya ada ulangan malah saya skip lho gara-gara gak bisa akses google form," kata @sangnomyia.

Sementara itu, pihak Indosat Ooredoo Care dengan akun @IndosatCare terus membalas keluhan yang disampaikan warganet Indonesia.

"Hai Kak Arya, mohon maaf untuk akses yang kurang optimal di wilayah kaka. Saat ini kami sedang mengupayakan agar akses Kakak bisa normal kembali secepatnya. Silakan dicoba kembali secara berkala ya Kak ^mey," kata @IndosatCare.

Sebelumnya warganet Indonesia mengeluhkan kacaunya layanan internet Indihome dan Telkomsel sejak Minggu sore sampai Senin siang (20/9/2021). Telkom, dalam keterangan resminya, mengatakan gangguan layanan itu disebabkan oleh masalah pada kabel bawah laut.

Sementara pihak Indosat, hingga berita ini ditayangkan, belum juga membalas pertanyaan Suara.com tentang penyebab gangguan layanan hari ini.

Komentar