alexametrics

Berlapis Emas, iPhone 13 Pro Kustom Ini Terinspirasi Desain Rolex

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Berlapis Emas, iPhone 13 Pro Kustom Ini Terinspirasi Desain Rolex
Caviar iPhone 13 Pro Dark Sky. (Caviar)

Varian termahal iPhone 3 Pro versi kustom dibanderol ratusan juta rupiah!

Suara.com - Caviar baru saja mengenalkan serangkaian ponsel dari iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max versi kustom dengan tingkat kemewahan khusus para sultan. iPhone edisi kustom ini terinspirasi dari desain jam tangan mewah Rolex.

Caviar yang memang terkenal dalam hal membuat lapisan mewah di smartphone tersebut meluncurkan deretan iPhone 13 edisi kustom berlapis emas.

iPhone 13 Olive Rays terinspirasi oleh jam tangan Rolex Datejust. Perangkat memiliki pola sinar Matahari yang mirip seperti desain pada jam tangan Rolex Datejust.

Ada pula Caviar iPhone 13 Pro Yacht Club yang terinspirasi oleh Rolex Yacht-Master II. Jam tangan tersebut memiliki lapisan panel perunggu-titanium dan bezel berwarna biru.

Baca Juga: Viral Pasangan Mesra-Mesraan di Gerai Apple, Warganet: OTW iPhone 13

iPhone 13 Pro model kustom juga disesuaikan di mana pola bezel pada jam tangan diletakkan di bagian bawah kamera utama.

Caviar iPhone 13 Pro Yacht Club. iPhone 13 Pro edisi kustom dari Caviar yang terinsipirasi jam tangan Rolex. (YouTube/ Caviar Global)
Caviar iPhone 13 Pro Yacht Club. iPhone 13 Pro edisi kustom dari Caviar yang terinsipirasi jam tangan Rolex. (YouTube/ Caviar Global)

Terdapat juga Caviar iPhone 13 Pro Dark Sky yang terinspirasi oleh Rolex Sky-Dweller. Perangkat menggunakan lapisan kayu ek berwarna hitam dan juga campuran bahan dari emas.

Dikutip dari GSMArena, deretan iPhone 13 Pro series yang dikustomisasi tersebut dapat dibeli dengan harga 6.000 - 8.500 dolar AS atau Rp 85,4 juta - Rp 121 juta.

Model yang paling premium adalah Caviar iPhone 13 Pro Benvenuto. Perangkat versi kustom itu terinspirasi oleh jam tangan Rolex Cellini.

Caviar iPhone 13 Pro Benvenuto. (Caviar)
Caviar iPhone 13 Pro Benvenuto. (Caviar)

Pola sunburst diukir dari emas putih 18 karat dengan hiasan rose gold 18 karat. Tak hanya itu, kita dapat menjumpai lapisan kulit buaya asli berwarna cokelat di bagian belakang. Caviar iPhone 13 Pro Benvenuto dibanderol sebesar 25.000 dolar AS atau Rp 356 juta.

Baca Juga: Apple Garap Fitur Pemantau Kesehatan Mental, Manfaatkan Data iPhone

Perangkat dibanderol mahal karena edisi kustom ini memiliki lapisan mewah dan hanya diproduksi sebanyak 99 buah dari setiap versi desainnya.

Sebagai informasi, iPhone 13 Pro mengusung layar Super Retina XDR OLED 6,1 inci beresolusi 1170 x 2532 piksel. Beberapa fitur pada layar termasuk refresh rate 120 Hz, HDR 10, Dolby Vision, kecerahan hingga 1200 nits, dan kerapatan piksel 460 PPI. iPhone 13 Pro Max mengusung layar yang lebih besar yaitu 6,7 inci.

Perangkat ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic terbaru. Chip dengan sistem fabrikasi 5 nm tersebut memiliki CPU enam core (2x core performa tinggi + 4x core berefisiensi tinggi). Kedua varian akan berjalan pada versi GPU lima core.

iPhone 13 Pro juga mendapatkan fitur ProMotion Apple, yang meningkatkan kecepatan refresh layar untuk kinerja lebih halus. ProMotion dapat meningkatkan kecepatan refresh layar hingga 120 Hz, atau menurunkan kecepatannya untuk gambar diam dan teks, sehingga menghemat masa pakai baterai.

Deretan iPhone 13 Pro versi kustom di atas sangat cocok bagi para sultan yang ingin mencari smartphone dengan gaya seperti jam tangan Rolex miliknya.

Komentar