facebook

Platform Multichannel Chat Qiscus Rilis Rangkaian Fitur Baru

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Platform Multichannel Chat Qiscus Rilis Rangkaian Fitur Baru
Ilustrasi aplikasi chat Qiscus. [Dok Qiscus]

Adapun fitur baru yang dihadirkan muncul di Qiscus Multichannel Chat. Sedangkan produk baru yang dirilis adalah Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center.

Suara.com - Platform multichannel chat, Qiscus, memperkenalkan rangkaian fitur dan produk baru dalam puncak konferensi tahunan Conversa 2021, Kamis (30/9/2021).

Adapun fitur baru yang dihadirkan muncul di Qiscus Multichannel Chat. Sedangkan produk baru yang dirilis adalah Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center.

Evan Purnama selaku CTO Qiscus menyampaikan, kehadiran rangkaian fitur dan produk tersebut didasari riset yang dilakukan tim Qiscus serta untuk memenuhi besarnya permintaan pasar.

“Terdapat tiga hal yang kami highlight pada rilis kali ini, yaitu customer experience, automasi, dan kolaborasi. Ketiganya menjadi poin penting dalam menjadikan Qiscus Multichannel Chat sebagai digital ekosistem yang sesuai dengan kebutuhan bisnis," ujar Evan dalam konferensi pers virtual, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga: Punya Usaha Layanan Konsumen Berbasis Teknologi? Coba Ikut Konferensi Qiscus 2021

Ada tiga fitur baru yang muncul di Qiscus Multichannel Chat. Fitur pertama adalah Messenger API for Instagram, yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan akun Instagram Direct Message-nya dengan dashboard Qiscus Multichannel Chat.

Kemudian fitur kedua adalah Multichannel Contacts yang berfungsi untuk manajemen dan pengelolaan data pelanggan yang bersumber dari berbagai platform.

Lalu fitur ketiga yaitu Multichannel Mobile Widget, di mana pengguna Qiscus Multichannel dapat memasang widget Multichannel Chat Qiscus di dalam mobile application-nya. Sehingga, ini memudahkan konsumen saat mereka hendak menghubungi melalui aplikasi.

Adapun produk baru yang diluncurkan disebut Qiscus Robolabs. Ini adalah platform Chatbot builder dari Qiscus yang berfungsi mempermudah pengguna untuk membuat Chatbotnya sendiri.

Pengguna hanya perlu membuat template chatbot sederhana dan secara no-code/low-code hanya dengan menggunakan file Excel, serta bisa mempermudah pengguna melakukan training. Chatbot itu juga otomatis terhubung dengan Multichannel.

Baca Juga: Tak Selalu Negatif, Ini 3 Alasan Tidak Membalas Chat Padahal Online

Saat ini, Qiscus Robolabs sudah terintegrasi dengan platform NLP dari Google, yaitu Dialogflow. Qiscus Robolabs akan terus melakukan improvement untuk dapat terintegrasi dengan bot engine lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar