alexametrics

Kamu Mungkin Terkejut, Ini Istilah Paling Populer Dicari di Bing

Dythia Novianty
Kamu Mungkin Terkejut, Ini Istilah Paling Populer Dicari di Bing
Pencarian Microsoft, Bing. [Loic Venance/AFP]

Komisi Eropa mendenda Google 5 miliar dolar AS karena memaksa produsen ponsel menginstal Android di perangkat mereka.

Suara.com - Selama musim panas 2018, Komisi Eropa mendenda Google 5 miliar dolar AS karena memaksa produsen ponsel menginstal Android di perangkat mereka, memasukkan mesin pencari dan browser Google di handset.

Dengan kata lain, Google memberi tahu perusahaan-perusahaan ini bahwa jika mereka menginginkan versi Google Android (yang merupakan sumber terbuka, bagaimanapun juga), mereka harus menginstal Google Search dan Browser Chrome di ponsel.

Komisi Eropa juga menunjukkan bahwa Google membayar produsen untuk tidak menginstal mesin pencari lain selain Google Search di handset mereka.

Bahkan Google disebut tidak akan mengizinkan ponsel dengan versi Android yang tidak disetujui untuk dijual.

Baca Juga: Pemain Baru Wajib Tahu! Ini Cara Mendapatkan Diamonds Gratis Free Fire Max

Komisi Eropa merasa bahwa pembatasan ini anti persaingan dan berharap bahwa denda besar akan membantu Google memahami gravitasi dari apa yang telah dilakukannya.

Sebelum denda besar diumumkan, UE memaksa Google mengirim ke pengguna Android di benua itu dua pemberitahuan yang memungkinkan mereka memilih mesin pencari dan browser pihak ketiga untuk perangkat mereka.

Ilustrasi Google Search. [Shutterstock]
Ilustrasi Google Search. [Shutterstock]

Dilansir Phonearena mengutip Bloomberg, Senin (4/10/2021), raksasa pencarian itu berusaha untuk mendapatkan denda 5 miliar dolar AS dan menghapus perintah antimonopoli 2018 dari catatan.

Dengan melakukan itu, ia mengungkapkan informasi yang menarik—jika tidak terlalu ironis.

Alfonso Lamadrid, seorang pengacara Google, mengatakan kepada Pengadilan Umum Uni Eropa di Luksemburg pada Selasa lalu bahwa pihaknya telah menyerahkan bukti yang menunjukkan bahwa permintaan pencarian paling umum di Bing sejauh ini adalah Google.

Baca Juga: Pemerintah Pantau Mobilitas Masyarakat dari Google Mobility, Ini Yang Terlihat

Bing adalah mesin pencari Microsoft dan pengacara tersebut mencoba menjelaskan tentang seberapa populer dan lebih banyak digunakannya Google Search daripada pesaingnya.

Komentar