alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Bill Gates Serukan Populasi Manusia Dikurangi Lewat Vaksinasi, Benarkah?

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
CEK FAKTA: Bill Gates Serukan Populasi Manusia Dikurangi Lewat Vaksinasi, Benarkah?
CEK FAKTA Bill Gates Serukan Populasi Manusia Dikurangi Lewat Vaksinasi. (Turnbackhoax.id)

Beredar narasi pendiri Microsoft, Bill Gates menyerukan agar populasi manusia dikurangi melalui vaksinasi sebagai solusi nol karbon. Benarkah?

Suara.com - Beredar narasi pendiri Microsoft, Bill Gates menyerukan agar populasi manusia dikurangi melalui vaksinasi sebagai solusi untuk mencapai nol karbon.

Narasi ini beredar luas di Twitter. Sebuah akun tampak membagikan foto seorang perempuan memegang sebuah surat kabar yang mengklaim Bill Gates.

Dalam surat kabar itu, Bill Gates mengatakan bahwa solusi dari nol karbon adalah dengan melakukan depopulasi melalui vaksinasi wajib. Klaim tersebut pernah tersebar melalui surat kabar yang terbit pada 2011.

Adapun narasi yang dibagikan sebagai berikut:

Baca Juga: Sistem Pencernaan Manusia: Tahap, Komponen dan Organ Utamanya

2011. —

Terjemahan:

Wanita ini telah mengumpulkan koran 2011 ini hingga hari ini. Judul utama: ‘Solusi Nol-Karbon-Kurangi Populasi Melalui Vaksinasi Wajib’”

2011

Terjemahan:

Baca Juga: Ayo Vaksin! Ini Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Surabaya dan Sekitarnya

Pada tahun 2011, Bill Gates mengatakan bahwa melalui vaksinasi wajib untuk mengurangi populasi, solusi nol-karbon!

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar