alexametrics

Ponsel Lipat Oppo Disebut Meluncur November

Liberty Jemadu
Ponsel Lipat Oppo Disebut Meluncur November
Logo Oppo. [Nicolas Asfouri/AFP]

Ponsel lipat Oppo disebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888.

Suara.com - Ponsel lipat Oppo akan meluncur di Tiongkok pada November mendatang, demikian rumor yang dilaporkan oleh GSM Arena dan Gizmochina pada Jumat (22/10/2021).

Ponsel yang diduga akan dinamai Oppo Fold itu kabarnya akan menggunakan desain lipat inward atau melipat ke dalam, mirip dengan Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X2.

Disebutkan ponsel lipat Oppo itu akan menggunakan layar internal seluas 8 inci, yang memiliki refresh rate 120 Hz dan mengadopsi teknologi LTPO, yang artinya layar ini kemungkinan besar diproduksi Samsung yang belum lama ini meluncurkan Galaxy Z Fold 3.

Sebagai andalan di sektor dapur pacu, ponsel lipat Oppo disebut akan menggunakan prosesor Snapdragon 888. Pilihan ini, jika benar, agak menarik. Pasalnya pada Desember nanti Qualcomm biasanya meluncurkan prosesor terbaru yang tidak lain tahun ini adalah penerus edisi 888.

Dengan kata lain, jika benar ponsel lipat Oppo menggunakan Snapdragon 888 maka ia akan ketinggalan dari gawai lipat lain yang diperkirakan meluncur di awal hingga pertengahan 2022.

Baca Juga: Oppo Disebut Kembangkan Chip Sendiri untuk Ponsel Premium

Spesifikasi lainnya antara lain adalah penggunaan kamera Sony IMX765 beresolusi 50 megapiksel dan kamera depan sekuat 32 megapiksel. Ponsel itu juga akan memiliki fitur pemindai sidik jari.

Sementara itu baterainya akan berkapasitas 4.500 mAh yang disokong teknologi pengisian cepat 65W. Sebagai otaknya akan digunakan Android 12, yang dipermanis dengan tampilan antarmuka ColorOS 12.

Oppo sendiri belum memberikan penjelasan atau tanggapan terkait rumor ini.

Meski demikian beberapa sumber menyebut bahwa ponsel lipat Oppo ini akan dijual dengan harga lebih mahal dan tak akan jauh berbeda dari banderol Samsung Galaxy Z Fold 3.

Baca Juga: Update! Spesifikasi Ponsel Lipat Oppo Terkuak, Mirip Huawei Mate X2?

Komentar