facebook

Jangan Sentuh Binatang Laut Ini, Bisa Mematikan!

Dythia Novianty
Jangan Sentuh Binatang Laut Ini, Bisa Mematikan!
Man-o-War Portugis (Physalia physalis). [Facebook]

Peringatan telah dikeluarkan oleh Royal National Lifeboat Institution setelah terdamparnya binatang laut 'mematikan' terdampar di pantai di Inggris.

Suara.com - Peringatan telah dikeluarkan oleh Royal National Lifeboat Institution setelah terdamparnya binatang laut 'mematikan' terdampar di pantai di Inggris.

Man o'War Portugis yang tampak 'aneh' telah terlihat di Preesall dan Ainsadale, di Lancashire, dan Southport, selama 24 jam terakhir.

Para profesional mengatakan bahwa makhluk-makhluk itu terdampar karena terbawa angin dan berada di Laut Irlandia.

Para ahli menambahkan bahwa meskipun ubur-ubur jenis ini jarang mematikan, anjing dan anak-anak harus menjauh karena "sengatannya yang jahat".

Baca Juga: Wajib Dilindungi, Ini 5 Hewan Langka di Indonesia

"Saya menemukan beberapa orang Portugis menjadi korban di pantai di Preesall pagi ini," kata Becky Clarke, dari Preesall di Lancashire di halaman Facebook Knott End and Preesall Community.

"Mereka keracunan dan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa! Sebaiknya jauhi mereka!" kata yang lain.

Man-o-War Portugis (Physalia physalis). [Facebook]
Man-o-War Portugis (Physalia physalis). [Facebook]

"Biasanya temukan ini di selatan. Jahat, mereka juga menyengat," ungkap warga ainnya.

Makhluk berpenampilan 'alien' ini memiliki tentakel sepanjang 100 kaki dan berpotensi membunuh manusia, meskipun hal ini jarang terjadi.

Karl Lee (47), juga menemukan makhluk 'berbahaya' pada Minggu lalu saat berjalan di sepanjang pantai Ainsdale bersama istrinya.

Baca Juga: Kasus Langka, Kura-kura Berkepala 2 Menetas

"[Itu] sangat aneh pada awalnya saya pikir itu adalah balon sampai saya melihat lebih dekat dan mengidentifikasinya menggunakan aplikasi dan menyadari apa itu dan betapa berbahayanya mereka dan melihat bahwa mereka telah mencuci," jelasnya kepada ECHO.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar