facebook

Jelang M3, Hero Pool Tim Esports Indonesia Ungguli Negara Lain

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Jelang M3, Hero Pool Tim Esports Indonesia Ungguli Negara Lain
Logo M3 World Championship. (mobilelegends.com)

Indonesia unggul tipis atas Filipina dalam daftar hero pool.

Suara.com - Penggemar eSports Mobile Legends tentu menantikan M3 World Championship yang bakal digelar Desember mendatang. Menjelang M3, MPL Indonesia membagikan data mengenai hero pool yang dimiliki oleh masing-masing negara.

Sebanyak 16 tim eSports terbaik bakal bertanding untuk memperebutkan hadiah total sebesar 800.000 dolar AS atau sekitar Rp 11,4 miliar.

Dalam data yang dibagikan oleh MPL, rupanya tim eSports Indonesia memiliki hero pool terbanyak dibandingkan negara lain.

Hero pool yang luas menandakan bahwa pemilihan mereka tak terbatas hanya mengandalkan hero tertentu saja.

Baca Juga: Ada ONIC dan RRQ Hoshi, Ini Roster Tim di M3 World Championship

Keluasan hero pool menjadi keuntungan tersendiri mengingat strategi pemilihan hero menjadi sulit ditebak oleh lawan. Indonesia memimpin daftar hero pool dengan penguasaan 84 hero.

Daftar hero pool di masing-masing negara dalam kompetisi eSports Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)
Daftar hero pool di masing-masing negara dalam kompetisi eSports Mobile Legends. (Instagram/ mpl.id.official)

Sementara Filipina menempati peringkat kedua di daftar hero pool dengan penguasaan 83 hero. Malaysia ada di posisi ketiga dengan 82 hero. Posisi tiga besar cukup menarik mengingat selisih di antara mereka sangat tipis. Berikut daftar hero pool dari masing-masing negara:

  • Indonesia: 84 hero
  • Filipina: 83 hero
  • Malaysia: 82 hero
  • Singapura: 78 hero
  • Brazil: 72 hero
  • Kamboja: 71 hero

Indonesia pernah menjadi juara M1 saat EVOS Legends mengalahkan RRQ dengan skor 4 vs 3. Dua tim asal Indonesia saat itu mampu menembus Grand Final M1 World Championship 2019.

Sementara Filipina meraih juara M2 World Championship setelah Bren Esports menghempaskan Burmese Ghouls (Myanmar) dengan skor 4 vs 3.

Bren Esports merupakan tim yang mengalahkan perwakilan Indonesia yaitu Alter Ego dan RRQ Hoshi di Lower Bracket. Pada M3, Indonesia diwakili oleh ONIC Esports dan RRQ Hoshi. Mengingat pernah terjegal sebelumnya, Indonesia harus mewaspadai tim asal Filipina.

Baca Juga: Penggemar Minta Lemon Masuk Roster M3, CEO RRQ Beri Tanggapan Begini

Tim eSports Filipina seperti ONIC PH dan Blacklist International diprediksi dapat menghasilkan kejutan di M3 mendatang.

Apabila berhasil menjadi juara M3, ONIC dapat menyapu bersih semua gelar yang ada. Namun itu tak mudah mengingat RRQ Hoshi diprediksi dapat tampil habis-habisan karena mereka sempat kalah saat M1 dan M2.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar