alexametrics

Spotify Hapus Fitur Car View di Aplikasi

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Spotify Hapus Fitur Car View di Aplikasi
Ilustrasi Spotify (Unsplash//Midly Useful)

Fitur Car View Spotify mengubah tampilan antarmuka agar pengemudi lebih mudah mengontrol musik di dalam mobil.

Suara.com - Spotify mengumumkan bakal menghapus fitur Car View di aplikasinya. Hal ini diumumkan langsung di forum komunitas Spotify.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa kami akan menghentikan fitur Car View. Namun ini bukan berarti kami tidak ingin meningkatkan cara pengguna mendengarkan Spotify ketika menyetir," kata Spotify dalam forum tersebut, dikutip dari Techradar, Senin (29/11/2021).

"Sebaliknya, kami aktif mencari cara baru untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik di dalam mobil," tambahnya.

Spotify pertama kali mengumumkan fitur Car View di pengguna Android pada 2019. Fitur Car View Spotify mengubah tampilan antarmuka agar pengemudi lebih mudah mengontrol musik di dalam mobil.

Baca Juga: Best 5 Oto: BTS Colek Mobil, Bambang Soesatyo Salto Saat Jadi Co-Driver Sean Gelael

Layar pada dashboard mobil menayangkan peta dari aplikasi navigasi dari smarphone (Shutterstock).
Layar pada dashboard mobil menayangkan peta dari aplikasi navigasi dari smartphone (Shutterstock).

Forum tersebut juga mengatakan bahwa Spotify tengah mengerjakan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik di dalam mobil. Beberapa pengguna ada yang menyarankan Spotify untuk memakai asisten pintar seperti Google Assistant atau Siri sebagai pengganti fitur.

Asisten Pintar memang bisa jadi solusi, tapi tidak semudah saat dioperasikan dengan mengetuk layar. Sebab, asisten bisa dipengaruhi suara lain seperti musik dengan volume keras atau suara berisik penumpang di dalam mobil.

Apabila dasbor stereo mobil mendukung Android Auto atau Apple CarPlay, maka Spotify bisa diakses langsung di layar. Sayang beberapa mobil lawas mungkin belum punya aplikasi tersebut.

Komentar