alexametrics

Kacamata Pintar Apple Disebutkan Meluncur Tahun Depan, Kekuatannya Setara Mac

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Kacamata Pintar Apple Disebutkan Meluncur Tahun Depan, Kekuatannya Setara Mac
CEO Apple, Tim Cook me ngenalkan salah satu model baru iPhone [Apple.inc/AFP]

Kacamata Apple diperkirakan menggunakan augmented reality (AR).

Suara.com - Apple disebut bakal meluncurkan kacamata pintar berbasis komputer pada akhir 2022. Kacamata ini juga diprediksi sekuat komputer Mac Apple.

Hal ini dilontarkan pengamat Apple, Ming-Chi Kuo. Ia menyebut kacamata Apple akan diperkuat chip M1 yang digunakan di perangkat Mac, di mana prosesor itu lebih efisien dari buatan Intel.

Belum diketahui prosesor model M1 mana yang akan dipakai di kacamata itu. Sejauh ini, Apple telah merilis versi terbaru dan paling kuat dari M1, yakni chip M1 Pro dan M1 Max yang ada di MacBook Pro.

Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]
Ilustrasi penggunaan Augmented Reality. [AR]

Dikutip dari CNBC, Senin (29/11/2021), prosesor ini akan membantu kacamata bisa melakukan tugas tanpa perlu koneksi ke smartphone atau komputer. Akan tetapi kacamata ini bukan dimaksudkan untuk pengganti iPhone, akan tetapi sebagai pelengkap iPhone.

Baca Juga: Ikuti Jejak Xiaomi dan Apple, Oppo Segera Kembangkan Mobil Listrik

Kuo mengatakan bahwa kacamata pintar ini menjadi bagian dari strategi Apple dalam menjual aksesori wearable lain seperti AirPods dan Apple Watch.

Kacamata Apple diperkirakan menggunakan augmented reality (AR). Teknologi ini bisa membantu kacamata menampilkan gambar digital seolah berada di dunia nyata.

Apple sendiri telah mengembangkan teknologi AR pada iPhone selama beberapa tahun terakhir. Dengan kacamata berbasis komputer baru ini, Apple berpotensi untuk mengembangkan lagi teknologi AR tersebut.

Komentar