alexametrics

3 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee yang Error

Rifan Aditya
3 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee yang Error
3 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee yang Error - gambar ilustrasi aplikasi Shopee - ShopeePay Day. (Dok: ShopeePay)

Setidaknya ada tiga cara mengatasi aplikasi Shopee error. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Suara.com - Belakangan masyarakat dihebohkan dengan error-nya aplikasi Shopee. Hal ini ditengarai karena terjadinya musibah kebakaran di kantor dari salah satu mitra Shopee, sehingga permasalah terkait pusat pengelolaan data muncul. Tapi berikut kami akan sajikan beberapa cara mengatasi aplikasi Shopee error.

Error-nya aplikasi ini sebenarnya biasa terjadi karena berbagai hal. Jadi cukup banyak cara yang bisa dilakukan sesuai dengan penyebabnya. Setidaknya ada tiga cara mengatasi aplikasi Shopee error. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Error

1. Melakukan Update Aplikasi

Baca Juga: Layanan Shopee Terganggu Akibat Kebakaran Gedung Cyber

Cara ini biasa digunakan ketika error diakibatkan oleh aplikasi yang tidak update atau ada versi baru dari aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah.

Buka Play Store -> klik Aplikasi & Game Saya -> tekan tombol Update -> pilih Shopee pada opsi aplikasi yang akan di update -> tunggu proses update dan instalasi -> selesai.

Caranya memang mudah, jadi bisa segera Anda coba ketika ada versi aplikasi terbaru.

2. Cache Terlalu Penuh

Cara mengatasi aplikasi Shopee error yang berikutnya adalah dengan membersihkan cache. Masalah ini umum terjadi pada berbagai aplikasi, termasuk di aplikasi Shopee yang Anda miliki. Caranya adalah sebagai berikut.

Baca Juga: 6 Cara Jualan Laris di Shopee, Seller Wajib Tahu!

Buka aplikasi Shopee di smartphone Anda -> kemudian masuk ke halaman Saya -> scroll ke bawah, dan pilih Pengaturan Akun -> pilih Informasi -> kemudian pilih Bersihkan Cache -> klik Ya pada peringatan Yakin untuk Membersihkan cache? -> proses selesai, cache telah dibersihkan.

Komentar