alexametrics

6 Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir Secara Tiba-tiba

Chyntia Sami Bhayangkara
6 Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir Secara Tiba-tiba
Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]

Cari tahu penyebab nomor WhatsApp terblokir secara tiba-tiba di sini.

Suara.com - Tak sedikit pengguna WhatsApp terkejut mendapati nomor WhatsApp miliknya terblokir. Lantas, apa penyebab nomor WhatsApp terblokir secara tiba-tiba.

Jika kamu mendapati nomor WhatsApp-mu terblokir, bisa saja Anda sudah melakukan sesuatu yang melanggar kebijakan Whatsapp. Lantas, apa saja kira-kira penyebab nomor Whatsapp terblokir?

WhatsApp telah mengotomatiskan banyak kontrol untuk melarang beberapa akun serta menjauhkan malware dan spam dari platform mereka. Kenali penyebab nomor WhatsApp terblokir secara tiba-tiba.

Biasanya, WhatsApp melarang penggunanya ketika mereka melanggar syarat dan ketentuan mereka. Namun, terkadang ada alasan lain. Jadi jika WhatsApp telah memblokir nomor kamu, coba kamu cari tahu penyebabnya. Bisa jadi itu adalah penyebab nomor WhatsApp terblokir.

Baca Juga: Cara Mempertahankan Akun Free Fire Diblokir

Selain itu, ada beberapa penyebab nomor Whatsapp terblokir lainnya meliputi:

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi

Banyak pengguna Android memilih untuk menggunakan WhatsApp Plus atau WhatsApp GB, yang merupakan modifikasi untuk WhatsApp. Meskipun fitur yang ditambahkan menarik, namun WhatsApp mencoba mencegah pengguna untuk menggunakan modifikasi ini dengan memblokir sementara nomor pengguna modifikasi tersebut. Ini bisa menjadi salah satu penyebab nomor WhatsApp terblokir.

2. Diblokir sejumlah pengguna Whatsapp

Penyebab nomor WhatsApp terblokir selanjutnya bisa saja karena nomor kamu telah diblokir oleh banyak orang. Sebagai informasi, pengguna dapat dengan bebas melaporkan atau memblokir Anda jika mereka menganggapnya perlu. Cara ini cukup berguna untuk mencegah spammer, scammer, dan peretas.

Baca Juga: Ayo Cek Sekarang! Ini 53 Tipe HP yang Diblokir WhatsApp Per 1 November 2021

3. Mengirim banyak pesan ke nomor orang yang tidak menyimpan nomormu

Komentar