alexametrics

Cara Mengatasi Whatsapp Terblokir, Mudah Banget!

Chyntia Sami Bhayangkara
Cara Mengatasi Whatsapp Terblokir, Mudah Banget!
Ilustrasi Whatsapp (Unsplash/@rachitank)

Simak cara mengatasi WhatsApp terblokir berikut.

Suara.com - Banyak pengguna WhatsApp yang mengeluhkan nomor WhatsApp miliknya terblokir secara tiba-tiba. Simak cara mengatasi WhatsApp terblokir berikut.

Selama terblokir, akun WhatsApp tidak dapat digunakan untuk chatting dan telepon hingga waktu blokir berakhir. Lantas, apa yang menyebabkan hal ini terjadi dan bagaimana cara mengatasi WhatsApp terblokir?

Cara mengatasi WhatsApp terblokir dengan mencari tahu alasan pihak WhatsApp memblokir nomormu. Pusat Bantuan WhatsApp akan menjelaskan mengenai akun yang diblokir sementara.

Apabila Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda “Diblokir sementara”, maka itu artinya Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi. Lalu, bagaimana cara mengatasi WhatsApp terblokir?

Baca Juga: 6 Penyebab Nomor Whatsapp Terblokir Secara Tiba-tiba

Jika Anda tidak segera beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, maka akun Anda mungkin akan diblokir menggunakan WhatsApp secara permanen. Cara mengatasi WhatsApp terblokir adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp yang tidak resmi.

Adapun aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan chat WhatsApp Anda antar telepon. Cara mengatasi WhatsApp terblokir yang benar yakni menghapus aplikasi tersebut.

Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan ternyata telah melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp. Oleh karena itu, WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga tersebut karena pihak WhatsApp tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya.

Selain itu, sebenarnya juga masih ada beberapa hal lain yang bisa menyebabkan akun WhatsApp terblokir sementara. Di antaranya adalah:

  1. Mengirimkan pesan masif atau spam ke banyak akun.
  2. Login akun WhatsApp di device yang berbeda-beda, terutama yang berbeda IP address.
  3. Melakukan login secara terus menerus.
  4. Kontak kita sudah sering diblokir dan dilaporkan oleh orang lain.
  5. Membuat grup dan menambahkan kontak yang tidak dikenal secara masal ke dalamnya.
  6. Menggunakan WhatsApp untuk keperluan ilegal, hal negatif, spamming, dan mengganggu orang lain.

Lantas, bagaimana cara mengatasi WhatsApp terblokir?

Baca Juga: Selamat Tinggal! Per 1 November, Deretan HP Ini Tak Bisa Digunakan untuk Whatsapp

Untuk mengatasi akun WhatsApp yang diblokir, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

Komentar