facebook

Samsung Bakal Makin Sering Gunakan Prosesor Unisoc

Liberty Jemadu
Samsung Bakal Makin Sering Gunakan Prosesor Unisoc
Samsung Galaxy A03 diluncurkan di Indonesia, Kamis (20/1/2022) juga menggunakan prosesor Unisoc. [Dok Samsung Indonesia]

Beberapa waktu terakhir Samsung meluncurkan ponsel dengan prosesor Unisoc.

Suara.com - Samsung bakal menghadirkan lebih banyak prosesor Unisoc ke dalam produknya. Hal ini dilakukan agar perusahaan mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan.

"Kami mencoba untuk berkolaborasi dengan berbagai produsen chip, entah itu MediaTek, Qualcomm, Exynos yang kami buat sendiri, ataupun Unisoc," kata Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022).

"Hal ini kami lakukan agar mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan," tambahnya.

Beberapa waktu belakangan, Samsung memang memperkenalkan sejumlah produknya yang diperkuat prosesor Unisoc. Adapun contoh produk Samsung yang menggunakan chip tersebut yakni Galaxy A03 Core, Galaxy Tab A8, dan terakhir ada Galaxy A03.

Baca Juga: Samsung Klaim Kuasai Pasar Ponsel Murah di Indonesia

Ricky juga menerangkan kenapa Samsung Galaxy A03 mengusung prosesor Unisoc T606. Menurutnya, chip ini memiliki octa-core 1.6GHz yang mampu menjalankan fitur mumpuni untuk ponsel kelas entry-level.

"Kebetulan prosesor ini mumpuni banget untuk menjalankan fitur esensialnya, dan saya melihat Unisoc ini cakep banget, unik banget, untuk melakukan berbagai macam hal seperti content creation atau bermain game," papar Ricky.

Ia juga menyarankan agar para pelanggan tidak perlu khawatir dengan performa Unisoc T606 di Samsung Galaxy A03. Sebab, pihaknya sudah membuktikan dan memastikan bahwa prosesor ini cocok untuk segmen entry-level.

Kami ingin memperkenalkan chipset Unisoc ini ke ekosistem kami. Jadi enggak perlu khawatir lagi. Apa yang kita sematkan sudah dicoba, dan kami buktikan bahwa prosesor ini mumpuni di segmen entry level," jelas Ricky.

Baca Juga: Review Samsung Galaxy S21 FE: Ponsel Flagship Versi Lebih Murah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar