facebook

Bocoran Penampakan Xiaomi 12 Lite 5G, Detail Kamera Terungkap

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Bocoran Penampakan Xiaomi 12 Lite 5G, Detail Kamera Terungkap
Logo Xiaomi. [Shutterstock]

Xiaomi 12 Lite 5G diprediksi membawa dapur pacu Snapdragon 778G.

Suara.com - Perusahaan telah merilis trio HP flagship (Xiaomi 12, 12 Pro, dan 12X) pada akhir tahun 2021. Masuk dalam keluarga 12 series, Xiaomi 12 Lite 5G diyakini dapat debut dalam rentang waktu tak lama dari sekarang.

Keberadaan Xiaomi 12 Lite 5G terungkap setelah perangkat ini muncul di Geekbench dan lolos sertifikasi pada otoritas resmi FCC. Leaker Abhishek Yadav membagikan penampakan Xiaomi 12 Lite 5G melalui akun Twitter resminya (@yabhishekhd).

Ia mengutip salah satu sumber di Weibo (situs microblogging Cina). Berdasarkan gambar, smartphone nampak memiliki kamera utama berukuran besar dan dua kamera yang lebih kecil.

Modul kamera berbentuk persegi panjang turut menampung LED flash tepat di sebelah sensor sekunder. Terdapat keterangan "108 MP" pada kamera yang berarti HP premium ini bakal mengusung sensor utama 108 MP.

Baca Juga: Deretan Produk Xiaomi Ini Bisa Bikin Momen Lebaran Kamu Makin Seru

Perangkat memiliki tepi rata dan terlihat sedikit lebih tebal dibanding Xiaomi 12 lainnya. Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi 12 Lite 5G akan menampilkan layar Full HD+ AMOLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)
Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)

Perusahaan turut membenamkan sensor sidik jari di dalam layar untuk mendukung sektor keamanan. Platform Geekbench mengungkap bahwa HP baru ini mengusung dapur pacu Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Laman resmi FCC menampilkan bahwa perangkat bakal datang dalam tiga varian memori termasuk 6 GB + 128 GB, 8 GB + 128 GB, dan 8 GB + 256 GB.

Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)
Penampakan Xiaomi 12 Lite. (Twitter/ yabhishekhd)

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi 12 Lite akan membawa sensor utama 64 MP. Namun gambar terbaru yang beredar justru memperlihatkan sensor primer 108 MP. Dua sensor kamera lain termasuk ultrawide 8 MP dan makro 5 MP.

Punch-hole di bagian depan menampung sensor 16 MP untuk keperluan selfie dan video call. Fitur lain dari Xiaomi 12 Lite 5G termasuk Hi-Res Audio, Wi-Fi dual-band, dukungan untuk 7 band 5G, Bluetooth, dan NFC.

Baca Juga: Datang dengan Kamera Canggih, Ini Harga Xiaomi 12 Pro di Indonesia

Komentar