facebook

6 Wilayah Jadi Pengawasan Utama XL Axiata Selama Lebaran

Dythia Novianty
6 Wilayah Jadi Pengawasan Utama XL Axiata Selama Lebaran
Pemantauan jaringan XL Axiata selama liburan panjang Lebaran 2022. [XL Axiata]

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringannya siap selama liburan panjang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Suara.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringannya siap selama liburan panjang Hari Raya Idul Fitri tahun ini dan selain Jawa, wilayah di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok jadi fokus utama.

Transportasi darat masih menjadi pilihan para pemudik di tahun ini.

Jalur di Sumatera juga semakin baik dengan keberadaan beberapa ruas tol baru yang memudahkan arus mudik ke berbagai provinsi.

Untuk memastikan kesiapan jaringan di luar Jawa, XL Axiata meningkatan kapasitas jaringan juga mencakup di provinsi-provinsi utama.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Trafik Internet Mudik Idul Fitri 1443H, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan bahwa sebanyak lebih dari 50 unit mobile BTS juga telah dikerahkan untuk memperkuat jaringan di sejumlah titik krusial.

"Penguatan jaringan menjadi fokus kami, mengingat lonjakan trafik melebihi hari normal terutama di sepanjang jalur transportasi utama dan area-area tujuan wisata, serta di pusat-pusat keramaian seperti terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, hingga tempat nongkrong populer," jelasnya dalam keterangan resmi, belum lama ini.

BTS XL Axiata. [XL Axiata]
BTS XL Axiata. [XL Axiata]

Gede menambahkan, eforia masyarakat untuk bisa merayakan Lebaran di kampung halaman tahun ini akan sangat memengaruhi kenaikan trafik penggunaan layanan data dan telekomunikasi.

Apalagi setelah dua kali lebaran, pandemi menghalangi masyarakat untuk mudik.

Beberapa ruas tol baru kini bisa dilalui untuk mudik, demikian juga muncul banyak destinasi wisata baru.

Baca Juga: XL Axiata Dorong UMKM Perempuan Naik Level, Gelar KompetisisBerhadiah Modal Total Rp 150 Juta

Belum lagi, berita di media massa maupun informasi di medsos seputar mudik, akan semakin memicu masyarakat untuk mudik atau setidaknya ikut berlibur.

Komentar