facebook

Sumbang Medali Emas dan Perak, Garena Berikan Hadiah Fantastis untuk Timnas Free Fire

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia
Sumbang Medali Emas dan Perak, Garena Berikan Hadiah Fantastis untuk Timnas Free Fire
Timnas Esports Indonesia dari game Free Fire disambut di Jakarta oleh PBESI usai merebut medali emas dan perak di SEA Games 2021 di Vietnam pada Mei 2022. [Dok PBESI]

Dalam gelaran ini, dua tim asal Indonesia sukses menyumbangkan medali emas dan perak untuk Tanah Air.

Suara.com - Dua timnas Indonesia untuk cabor esports nomor Free Fire meraih hasil memuaskan di SEA Games 2021 lalu. Dalam gelaran tersebut, dua tim asal Indonesia sukses menyumbangkan medali emas dan perak untuk Tanah Air.

Bermain apik, tim Garuda tampil memukau di hari pertama usai panen Booyah dan poin kill yang fantastis. Tak kalah dari tim pertama, tim Rajawali juga bermain dengan sangat baik dan mengamankan posisi kedua dalam klasemen.

Dalam laga final, timnas Free Fire Indonesia berhasil tampil menggila sehingga sukses mengamankan posisi pertama dan kedua yang membuat keduanya berhak membawa pulang medali emas dan perak ke Indonesia.

Sebagai apresiasi untuk perjuangan dua tim asal Indonesia ini, Garena Indonesia selaku developer dari Free Fire memberikan hadiah total Rp 1 miliar untuk dana pendidikan dan pengembangan diri bagi timnas yang berhasil membawa pulang medali untuk Indonesia.

Baca Juga: Pastikan Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Hadapi Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Berbeda

"Ini adalah bentuk apresiasi Garena Indonesia kepada para atlet esports Free Fire yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa di ajang SEA Games Vietnam 31. Apresiasi ini juga menjadi komitmen Garena dalam pengembangan atlet esports agar bisa terus berprestasi bagi Indonesia di ajang internasional" tulis Garena dalam keterangan resminya.

Garena beri hadiah Rp 1 miliar untuk timnas Free Fire di SEA Games 2021. (instagram/freefirebgid)
Garena beri hadiah Rp 1 miliar untuk timnas Free Fire di SEA Games 2021. (instagram/freefirebgid)

Free Fire menjadi nomor pertama dalam cabor esports yang menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia dalam gelaran SEA Games 2021 lalu.

Membawa pulang emas dan perak, raihan timnas ini lalu disusul oleh Alan Reynold Kumaseh untuk cabor esports nomor PUBG Mobile Solo yang baru saja berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia dalam SEA Games 2021.

Komentar