facebook

Twitter Umumkan Spaces Eksklusif Khusus ke Pelanggan Berbayar

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Twitter Umumkan Spaces Eksklusif Khusus ke Pelanggan Berbayar
Aplikasi Twitter di sebuah perangkat cerdas (Shutterstock).

Kreator bisa menggelar Spaces di Twitter yang hanya bisa diikuti oleh mereka yang berlangganan.

Suara.com - Twitter umumkan fitur Spaces eksklusif ke pengguna Twitter berlangganan, atau yang dikenal Super Follows. Kini kreator bisa menggelar Spaces yang hanya bisa diikuti oleh mereka yang berlangganan.

Twitter mengatakan kalau opsi baru itu memberikan cara ke kreator untuk menawarkan percakapan lebih untuk para penggemarnya yang berlangganan, sebagaimana dikutip dari Techcrunch, Kamis (19/5/2022).

Pengguna iOS dan Android dapat bergabung di Spaces eksklusif itu sekaligus menjadi pembicara. Sementara untuk pengguna di Twitter web mereka hanya bisa bergabung dan menjadi pendengar, tak bisa ikut jadi pembicara.

Kreator dapat memulai Spaces khusus Super Follows itu hanya dengan memilih opsi 'Only Super Followers can join' ketika memulai Super Follows.

Baca Juga: Viral Safa Serius Minta Maaf di Space, Suara Sendawa Bikin Gagal Fokus

Untuk pengguna yang tidak ikut berlangganan, mereka masih dapat bisa melihat Spaces, tapi tidak bisa ikut gabung.

Spaces khusus pengguna Super Follows ini sebenarnya bukan satu-satunya fitur eksklusif untuk para kreator Twitter. Sebelumnya Twitter meluncurkan Ticketed Spaces yang memungkinkan kreator menarik biaya apabila ada yang mau join.

Kreator dapat menetapkan harga mulai dari 1-999 dolar AS (Rp 14.000 hingga Rp 14,6 juta), serta bisa membatasi jumlah tiket yang mau dijual.

Super Follows adalah layanan Twitter yang memungkinkan pengguna untuk berlangganan tiap bulan ke kreator yang mereka sukai. Fitur ini pertama kali terungkap pada Februari 2021 lalu.

Super Follows saat ini masih dalam tahap pengujian dan terbatas untuk sejumlah akun di Amerika Serikat untuk Twitter versi iOS. Adapun tarif berlangganan Super Follows dimulai dari 2,99, 4,99 hingga 9,99 dolar AS per bulan.

Baca Juga: Kronologi Perseteruan Safa dan Fans Member NCT di Space Twitter, Jadi Trending Topic!

Komentar