facebook

Tutup Mulut Tuduhan Aksi Pelecehan Seksual Elon Musk, SpaceX Disebut Bayar Pramugari RP 3,66 Triliun

Dythia Novianty
Tutup Mulut Tuduhan Aksi Pelecehan Seksual Elon Musk, SpaceX Disebut Bayar Pramugari RP 3,66 Triliun
Pendiri SpaceX Elon Musk. . [AFP/Angela Weiss]

Elon Musk yang dituduh melakukan pelecehan seksual dengan membayar pramugari sebesar 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,66 triliun.

Suara.com - Sebuah berita kurang baik berhembus pada Pendiri SpaceX, Elon Musk yang dituduh melakukan pelecehan seksual dengan membayar pramugari sebesar 250.000 dolar AS atau sekitar Rp 3,66 triliun.

Spontan, tuduhan tersebut disanggah Elon Musk melalui akun Twitter resminya, dikutip BBC dari Business Insider, Minggu (22/5/2022).

"Tuduhan liar itu sama sekali tidak benar," tulisnya di Twitter.

Elon Musk mengatakan kepada Business Insider bahwa artikelnya adalah "hit piece bermotivasi politik".

Baca Juga: Apa itu Akun Bot? Hal yang Diduga Bikin Elon Musk Tunda Akuisisi Twitter

Pendiri SpaceX itu mengungkapkan jika kabar tersebut hanya dimaksudkan untuk mengganggu akuisisi Twitter senilai 44 miliar dolar AS, yang terhenti.

Dia telah menggunakan situs media sosial untuk mengumumkan dirinya "tidak dapat lagi mendukung" Partai Demokrat pada Rabu lalu.

Logo SpaceX. [Patrick T. Fallon/AFP]
Logo SpaceX. [Patrick T. Fallon/AFP]

Disebutkan, dia berencana untuk memilih Partai Republik dalam pemilihan mendatang.

Menurut Business Insider, SpaceX membayar perempuan yang tidak disebutkan namanya itu sebuah perjanjian pesangon yang diselesaikan di luar pengadilan.

Sebagai bagian dari kesepakatan, dia tidak diizinkan untuk menuntut perusahaan atau berbicara tentang dugaan insiden tersebut.

Baca Juga: Terbaru, Elon Musk Minta SEC Selidiki Jumlah Pengguna Twitter

Majalah itu mengutip seorang teman pramugari yang tidak disebutkan namanya, yang diklaim telah memberikan pernyataan yang ditandatangani sebagai bagian dari proses penyelesaian.

Komentar