facebook

Setelah Jadi Game Gratis, Jumlah Pemain Fall Guys Meroket!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Setelah Jadi Game Gratis, Jumlah Pemain Fall Guys Meroket!
Fall Guys. (Mediatonic)

Dua minggu setelah jadi game gratis, jumlah pemain Fall Guys menjadi 20 juta.

Suara.com - Publisher telah mengungkapkan bahwa Fall Guys menjadi game gratis pada Juni 2022. Sejak menjadi game free-to-play, jumlah pemain Fall Guys meroket di angka 20 juta.

Pencapaian 20 juta orang pemain tersebut diumumkan oleh Mediatonic melalui akun resmi game.

"Terima kasih untuk semuanya. Langkah menjadi game gratis memang berisiko, tetapi membuahkan hasil yang besar. Ini bisa dibilang merupakan jumlah pemain paling banyak yang pernah dimiliki Fall Guys sejak peluncurannya. Jumlahnya meningkat selama akhir pekan ini," tulis Mediatonic.

Dikutip dari Dot Esports, jumlah pemain tertinggi Fall menurut SteamDB pada Agustus 2020 berada di angka 172.000. Lonjakan menjadi 20 juta akun pemain tentu merupakan pencapaian luar biasa.

Baca Juga: Buruan Sikat! Kode Redeem Mobile Legends Senin 27 Juni 2022

Media sosial Fall Guys telah dikenal melakukan satu atau dua atraksi. Developer memutuskan membeli bangku di Skegness, Inggris, dalam merayakan game gratis untuk semua.

Jumlah pemain Fall Guys naik menjadi 20 juta. (Twitter/ FallGuysGame)
Jumlah pemain Fall Guys naik menjadi 20 juta. (Twitter/ FallGuysGame)

Mereka mengadakan acara pembukaan dan pertunjukan langsung untuk menandai kesempatan itu. Masa depan Fall Guys sangat cerah sejak Epic Games membeli perusahaan induk developer.

Sejak saat itu, Epic Games telah mengizinkan Fall Guys menggunakan sistemnya untuk melacak perkembangan pemain di seluruh perangkat.

Seperti Fortnite, Fall Guys sekarang dapat mengandalkan pembelian dalam aplikasi, yang seharusnya tumbuh berkat basis pemain yang besar.

Pada pengumuman sebelumnya, Mediatonic mencatat bahwa pemain baru tidak lagi dapat mengunduh Fall Guys di Steam. Player baru yang ingin mencoba Fall Guys di PC harus mengunjungi Epic Games Store.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Game Crash Bandicoot PS4: N.Sane Trilogy

Karakter pada Fall Guys. (Devolver Digital)
Karakter pada Fall Guys. (Devolver Digital)

"Apakah Anda menggunakan PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, Epic Games Store atau campuran dari semua hal di atas? Anda dapat memainkan Fall Guys secara gratis. Game mendukung cross-platform parties dan cross-progression yang didukung sepenuhnya melalui penggunaan Epic Games Account," bunyi pernyataan Mediatonic pada Mei 2022.

Pemain lama yang telah membeli Fall Guys bakal memperoleh "Legacy Pack". Itu mencakup nickname, nameplate, tiga kostum, dan Premium Season Pass anyar. Mereka turut mengonfirmasi peluncuran ke Nintendo Switch, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 21 Juni 2022 lalu.

Fall Guys pernah memiliki hype tinggi dari player pada hampir dua tahun yang lalu. Naiknya jumlah pemain setelah menjadi game gratis menjadi bukti bahwa antusias player baru sangat besar untuk mencoba Fall Guys.

Komentar