facebook

Tokopedia: Produk Kebutuhan Ibu dan Anak serta Rumah Tangga Laris Manis di Indonesia di Q2 2022

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Tokopedia: Produk Kebutuhan Ibu dan Anak serta Rumah Tangga Laris Manis di Indonesia di Q2 2022
Ilustrasi keluarga sedang bermain di rumah. (Dok: Tokopedia)

Tokopedia mengungkap kalau masyarakat Indonesia banyak mencari produk kebutuhan keluarga.

Suara.com - Dalam merayakan Hari Keluarga Nasional pada 29 Juni 2022, Tokopedia mengungkap kalau masyarakat Indonesia banyak mencari produk kebutuhan keluarga di kuartal dua (Q2) 2022.

"Kategori Ibu dan Anak serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori yang banyak dicari masyarakat pada kuartal II 2022," kata Head of Category Development Tokopedia, Ramadhan Niendraputra dalam keterangannya, Kamis (30/6/2022).

Di kategori Ibu dan Anak, produk seperti botol susu dan dot, mainan edukasi dan musikal bayi, alat makan bayi, sikat gigi dan pasta gigi bayi, serta mainan luar ruangan bayi menjadi beberapa produk yang laris dibeli.

Sementara pada kategori Rumah Tangga, ada produk benih bibit tanaman, toples makanan, keran air, pupuk, serta sprei dan bed cover yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: 4 Anime Bertema Keluarga yang Dijamin Seru, Pas Ditonton saat Hari Keluarga Nasional

Berbekal hal itu, Tokopedia memiliki sederet inisiatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendorong para pegiat usaha lokal yang menawarkan produk kebutuhan keluarga.

Misalnya ada fitur Tokopedia Parents yang merupakan ekosistem khusus untuk mempermudah keluarga Indonesia mendapatkan produk kebutuhan serta informasi relevan berkaitan dengan anak dan keluarga.

Ilustrasi botol susu bayi (Unsplash @jaye_haych)
Ilustrasi botol susu bayi (Unsplash @jaye_haych)

Lalu ada Home Sweet Home yang menyediakan berbagai produk kebutuhan rumah tangga dengan menghadirkan berbagai promo menarik.

Komentar