facebook

Resep Pendiri Startup Awal Bertahan lewat ImpacttoBuild

Dythia Novianty
Resep Pendiri Startup Awal Bertahan lewat ImpacttoBuild
Ilustrasi Startup. [Freepik]

Membantu startup-startup tahap awal (early-stage) dalam proses mencapai PMF.

Suara.com - ImpacttoBuild, sebuah program inkubasi yang dibentuk platform startup kolektif Impactto.

Impactto sendiri merupakan platform pengembang startup kolektif yang memiliki tujuan utama mendemokratisasi ilmu praktis bagi startup tahap awal untuk mencapai tahapan Product-Market Fit (PMF).

Misi utamanya adalah membantu startup-startup tahap awal (early-stage) dalam proses mencapai PMF.

ImpacttoBuild fokus menggali dan mendiagnosa pain points masing-masing startup untuk merancang kurikulum terpersonalisasi serta sesuai kebutuhan startup terpilih.

Baca Juga: Pemerintah Harus Dorong Startup Bangun Pusat Data di Indonesia

Program ImpacttoBuild Batch pertama telah melakukan seleksi dan memilih 20 startup yang sedang dalam proses diagnosis data traction dan pain points.

Sesi diagnosis ini bertujuan untuk mendalami tantangan yang dihadapi startup peserta dan bagaimana kemajuan tim dalam perancangan solusinya.

Impactto
Impactto

Selanjutnya, lima startup dari 20 startup akan mendapatkan bimbingan yang lebih intensif dan terarah melalui proses 1-on-1 Coaching Sessions dengan Coach Impactto dan Impactto Partner and Team.

Mereka juga akan mendapatkan tech support dari program ImpacttoBuild.

Coach-coach yang dihadirkan berasal dari kalangan startup-startup yang sudah terbukti menemukan masalah dan solusi yang tepat untuk pasar masing-masing.

Baca Juga: Grab Gandeng BRI Ventures Gelar Program Akselerasi Startup

Setelah menuntaskan pelatihan tersebut, kelima startup akan membagikan profil, pengalaman, serta pertumbuhan yang dialami selama program di acara puncak ImpactDay, yang akan tayang secara live di akun youtube Impactto.

Komentar