Cara Menonton Video TikTok Tanpa Buat Akun

Lintang Siltya Utami
Cara Menonton Video TikTok Tanpa Buat Akun
Ilustrasi TikTok. (Pixabay)

Pengguna dapat menonton video TikTok tanpa membuat akun.

Suara.com - Pengguna dapat menonton video TikTok tanpa membuat akun. Cara menonton video TikTok tanpa buat akun sangat mudah, di mana pengguna hanya perlu masuk sebagai tamu.

Menjelajah sebagai tamu adalah cara baru untuk menonton video TikTok tanpa buat akun. Banyak pengguna yang hanya iseng melihat-lihat tanpa ada niatan untuk berinteraksi dengan kreator di dalam platform atau membuat video sendiri.

TikTok menciptakan cara baru menikmati TikTok yang memungkinkan pengguna untuk menonton konten di TikTok tanpa harus membuat akun.

Pengguna dapat memilih opsi "Menjelajah sebagai tamu" jika hanya ingin menonton konten di TikTok.

Baca Juga: Cara COD Tokopedia, Panduan untuk Penjual dan Pembeli, Lengkap!

Meskipun pengguna menjelajah sebagai tamu, pengembang akan terus berupaya mempersonalisasikan feed Untuk Anda. Pengguna akan memiliki akses dan kontrol penuh terhadap data pengguna sebagai tamu dan meminta atau menghapusnya kapan saja.

Ilustrasi TikTok. [Collabstr/Unsplash]
Ilustrasi TikTok. [Collabstr/Unsplash]

Namun sebagai tamu, ada beberapa hal yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna di dalam platform TikTok.

Dilansir dari laman resmi TikTok pada Rabu (28/9/2022), berikut ini hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna jika menjelajah sebagai tamu:

  • Membuat profil di TikTok
  • Memposting video di TikTok
  • Berinteraksi dengan konten atau kreator di TikTok, termasuk menyukai, berkomentar, menyimpan video ke favorit, atau mengirim pesan langsung

Namun, pengguna dapat membuat akun dan log in ke akun yang sudah ada kapan saja. Dengan begitu, pengguna dapat membuat profil, memposting video, bahkan berinteraksi dengan kreator.

Baca Juga: Ini 5 Jenis Video Pendek yang Gampang Trending