Bantu UMKM, Tiga Platform Gojek Kolaborasi di KomD 2022

Liberty Jemadu
Bantu UMKM, Tiga Platform Gojek Kolaborasi di KomD 2022
CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo. [Dok GoTo]

KoMD pertama pada 2021 telah menjangkau belasan ribu pelaku UMKM yang tersebar di Indonesia.

Suara.com - Tiga platform digital berkolaborasi melalui Konferensi Maju Digital (KoMD) sebagai langkah transformasi digital untuk membantu para penggiat UMKM dalam pengamanan dan pengembangan usaha.

CEO Grup GoTo, Andre Soelistyo dalam keterangan persnya di Makassar, Jumat, mengatakan kolaborasi tiga platform digital menjadi salah satu upaya untuk mendorong transformasi digital pelaku UMKM.

"Tiga platform digital terdiri dari Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial (GTF), tahun ini kembali menghadirkan KoMD untuk para pegiat UMKM," katanya seperti dilansir dari Antara, Sabtu (29/10/2022).

Dia mengatakan, KoMD pertama pada 2021 telah menjangkau belasan ribu pelaku UMKM yang tersebar di Indonesia. Kini pada 2022 kembali mengulang hal serupa.

Baca Juga: Polisi Tangkap Ayah dan Ibu Tiri Terduga Penganiaya Anak di Cimahi

KoMD 2022 menjadi ajang untuk berbagi pengalaman, berdiskusi, dan memberikan pelatihan dalam rangkaian kelas yang dapat diikuti oleh pegiat UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Melalui KoMD, lanjut dia, Grup GoTo memberikan pembekalan terkait pengembangan usaha dan kompetensi kewirausahaan agar UMKM di seluruh penjuru Indonesia semakin menjadi pilihan masyarakat.

KoMD dapat terlaksana melalui kolaborasi Grup GoTo dengan pemerintah daerah dan UMKM lokal untuk membantu pemulihan ekonomi daerah.

Tahun ini, lanjut Andre, KoMD 2022 menghadirkan berbagai topik sesuai kebutuhan UMKM dari berbagai skala, antara lain pemanfaatan media sosial, pengelolaan keuangan, hingga pembangunan bisnis yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Ciptakan Lapangan Kerja Lewat Kuliner, Gerbong Pecinta SandiUno Gelar Pelatihan Dimsum Bagi Masyarakat Sumedang