Daud Yordan Siap Rebut Titel Juara Dunia IBA

Rinaldi Aban | Arief Apriadi

Pertarungan Daud Yordan vs Michael Mokoena akan memperebutkan sabuk lowong juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental.

Suara.com - Petinju ternama Indonesia, Daud Yordan mengaku siap merebut titel juara dunia IBA melawan petinju Afrika Selatan Michael Mokoena. Nantinya, duel yang digelar Mahkota Promotion bertajuk Mahkota Boxing Series 2019 itu akan dilangsungkan di Kota Batu, Jawa Timur, 17 November mendatang.

"Motivasi saya adalah keluarga besar saya, saudara, istri, dan yang paling menambah motivasi adalah anak," ujar Daud Yordan dalam konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Perebutan sabuk juara dunia itu membuat Daud Yordan di ambang sejarah baru. Jika menang, petinju 32 tahun itu akan menjadi petinju Indonesia pertama yang meraih titel juara dunia di tiga kelas berbeda.

Sebelumnya Daud Yordan pernah memegang gelar juara dunia kelas bulu dan ringan versi badan tinju International Boxing Organization (IBO).

Daud tak menampik merasa tertantang mengukir sejarah tersebut. Bersama pelatih Pino Bahari, petinju asal Kayong Utara, Kalimantan Barat itu terus menggenjot persiapan.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS